Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Benarkah Israel Berhasil Kibarkan Benderanya di Tanah Lebanon?

Benarkah Israel Kibarkan Benderanya di Tanah Lebanon?

POROS PERLAWANAN- Sumber-sumber di Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon (UNIFIL) membantah klaim media Zionis soal dikibarkannya bendera Israel di dalam wilayah Lebanon.

Dilansir ISNA, televisi Israel sebelum ini mengeklaim bahwa bendera Rezim Zionis dikibarkan di perbukitan Maron al-Ra’s, Lebanon, yang berhadapan dengan permukiman Shatula. Namun berdasarkan pernyataan UNIFIL, setelah para serdadu Zionis mengambil foto dengan tergesa-gesa dari bendera yang mereka kibarkan, mereka langsung mundur dari taman di sekitar Maron al’Ra’s.

Jurnalis Sky News membantah kehadiran pasukan Rezim Zionis di Lebanon dan mengatakan,”Film pengibaran bendera Israel direkam di sekitar Maron al-Ra’s di perbatasan Lebanon-Israel, bukan di dalam permukiman. Setelah merekam video propaganda ini, pasukan Israel langsung mundur ke belakang garis perbatasan.”

Sehubungan dengan ini, sumber-sumber Lebanon juga menyatakan, tak satu pun pasukan Rezim Zionis yang berada sejengkal pun di wilayah Lebanon. Ketika menggunakan basis-basis UNIFIL untuk sementara, pasukan Israel memasuki kawasan dekat tembok perbatasan untuk memublikasikan foto dan video singkat. Sebagai contoh, pasukan Israel memublikasikan video yang diklaim direkam dari sekitar permukiman Maron al-Ra’s. Namun sebenarnya, tempat dalam video itu adalah sebuah kebun permukiman yang terletak persis di garis perbatasan. Setelah mengambil foto dan video, pasukan Israel langsung kabur ke belakang perbatasan.

Sumber-sumber Lebanon ini menegaskan, segala ypaya baru pasukan Israe untuk  menyusup ke wilayah Lebanon berakhir dengan pertempuran sengit dengan Perlawanan Lebanon.

Menurut laporan Gaza Now, sudah lebih dari sepekan Rezim Zionis menyebarkan rumor untuk mengintimidasi warga Lebanon. Meski begitu, mereka belum berhasil memasuki wilayah Lebanon sedikit pun. Pasukan Israel bahkan terus mundur lebih jauh dari garis perbatasan.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *