Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Forum-forum Zionis Beberkan Sebab Drone Hizbullah Tak Terlacak Radar

Forum-forum Zionis Beberkan Sebab Drone Hizbullah Tak Terlacak Radar

POROS PERLAWANAN– Dikutip Mehr dari al-Jazeera, jurnalis Palestina, Muhammad Khayri menyatakan, drone Hizbullah yang menghantam pangkalan Brigade Golani di selatan Haifa adalah tipe yang sangat modern.

Khayri menyinggung sensor ketat berita di media-media Rezim Zionis terkait lokasi terjadinya serangan. Ia mengatakan, grup-grup medsos Israel membagikan berbagai foto yang menunjukkan serangan drone itu ke aula makan serdadu Zionis. Foto-foto menunjukkan darah yang tercecer di lantai ruangan.

Situs Zionis, Kikar HaShabbat mengutip dari para saksi mata dan sumber keamanan-militer terkait serangan drone Hizbullah. Menurut Kikar HaShabbat, drone itu adalah tipe yang sangat modern dan terbang di ketinggian rendah. Drone itu menembakkan rudal ke arah target, kemudian menabrakkan diri ke target hingga meledak. Sebelum ini, media-media Zionis melaporkan bahwa drone menghantam lokasi tertentu. Namun mereka tidak mengungkap detailnya.

Forum-forum Zionis melaporkan, drone Hizbullah menempuh jalur tersendiri yang sudah ditentukan sebelumnya berdasarkan riset faksi Perlawanan itu terhadap sistem pertahanan udara Israel. Sebab itu, drone itu sukses menyusup ke wilayah Tanah Pendudukan tanpa terlacak dan teridentifikasi.

Al-Jazeera menyatakan, operasi drone Hizbullah telah membungkam mulut Menteri Perang Yoav Gallant. Sebelum ini, dia mengeklaim bahwa Hizbullah kini hanya mempunyai tidak lebih dari sepertiga persediaan rudal dan roket yang dimilikinya sebelum ini. Gallant berkoar bahwa sebagian besar persediaan rudal Hizbullah telah dihancurkan serangan udara Israel.

Hizbullah dalam statemennya pada Minggu malam 13 Oktober mengumumkan, Perlawanan Islam Lebanon dengan sandi “Labbaika ya Nasrallah” menggempur barak pelatihan Brigade Golan dengan sejumlah drone.

Menurut laporan Yedioth Ahronoth, penyelidikan awal menunjukkan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter mengejar drone-drone Hizbullah. Namun drone-drone tersebut mendadak hilang dari radar. Setelah itu, drone-drone tersebut meledak di pangkalan Brigade Golan.

Harian ini menyebutkan bahwa drone yang menyasar pangkalan Brigade Golan itu adalah tipe Shahed 107.

“Empat serdadu yang terluka di pangkalan Brigade Golan mengalami mati otak,” lapor Yedioth Ahronoth.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *