Al-Hudaydah Diserang Israel, Yaman Janji Serang Basis-basis Vital Musuh

Share

POROS PERLAWANAN– Menyusul agresi Rezim Zionis ke pelabuhan al-Hudaydah, Jubir Angkatan Bersenjata Yaman Yahya Saree menyatakan, Militer Yaman akan membalas agresi nyata ini.

Diberitakan al-Alam, Saree dalam statemennya menegaskan bahwa Angkatan Bersenjata Yaman akan menargetkan basis-basis vital Rezim Zionis.

“Israel melancarkan sejumlah serangan udara ke stasiun pembangkit listrik, pelabuhan, dan gudang bahan bakar Provinsi al-Hudaydah. Semuanya adalah tempat-tempat sipil,” kata Saree.

Ia menyatakan bahwa dalam statemen-statemen sebelum ini, kawasan Yafa (Tel Aviv) telah dinyatakan sebagai kawasan tidak aman. “Kami akan melanjutkan dukungan kepada saudara-saudara kami di Gaza, apa pun konsekuensinya,” tandas Saree.

“Dengan bantuan Allah, kami telah menyiapkan seluruh sarana yang diperlukan untuk perang lama dengan musuh, hingga berakhirnya perang dan dicabutnya blokade atas rakyat Palestina.”

Media-media Israel melaporkan, 20 jet tempur Rezim Zionis yang membawa ratusan ton bahan peledak melancarkan agresi udara ke al-Hudaydah.

Dalam serangan tersebut, jet-jet Israel menargetkan sebuah gudang penyimpanan minyak, sehingga menyebabkan kebakaran besar di kawasan sekitarnya. Israel menggunakan jet-jet F-35 dalam agresi tersebut.

Hizbullah merilis statemen dan mengutuk serangan udara Rezim Zionis.

Hizbullah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga syuhada serangan tersebut dan menyatakan,”Agresi Rezim Zionis ke Yaman dengan dukungan total AS adalah kelanjutan agresi AS-Inggris ke Yaman serta embargo mereka selama bertahun-tahun. Ini adalah bukti tegas tentang urgensi maksimum front-front Perlawanan di seluruh Kawasan dan perannya dalam membela bangsa Palestina.”

“Kami yakin agresi ini tidak akan melemahkan bangsa dan para pimpinan Yaman. Bahkan akan menambah kekuatan serta tekad mereka dalam jalan berat dan berdarah ini, yang pasti akan berujung kepada kemenangan Perlawanan.”

“Kami percaya bahwa tindakan bodoh Musuh Zionis menandakan tahap baru dan penting dalam perjuangan sangat penting  di seluruh Kawasan ini. Kami berkeyakinan bahwa para komandan Yaman dengan pemahaman, keberanian, dan kekuatan mereka bisa mengambil langkah-langkah relevan dan urgen untuk menangkal musuh serta para sekutu regional dan internasionalnya. Kami menegaskan, kami tetap berpihak kepada rakyat Yaman untuk membelanya, kedaulatannya, dan sikap heroiknya dalam mendukung Palestina, rakyat, dan Perlawanannya,” tandas Hizbullah.