Atlet Iran Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Dedikasikan Medalinya untuk Indonesia yang Tolak Tim Sepak Bola U-20 Israel

Share

POROS PERLAWANAN – Peraih medali emas Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, mendedikasikan medali yang diraihnya untuk seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan Indonesia akan kehadiran tim sepak bola Israel.

“Masyarakat dunia menjadi lebih sadar akan kebijakan menindas orang-orang arogan dunia, dan lebih banyak protes terjadi,” kata Eshrat Kordestani, peraih medali emas cabang tolak peluru wanita Asian Para Games 2018, seperti dilansir IRNA.

Memuji dukungan tak tergoyahkan Bangsa Indonesia untuk perjuangan rakyat Palestina, Kordestani berkata “Tindakan Pemerintah Indonesia sangat luar biasa, epik dan berharga.”

Kordestani lebih lanjut mengatakan bahwa tindakan Pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menolak kehadiran tim sepak bola Israel memicu timbulnya semangat yang berlipat ganda, harapan, dan motivasi bagi Front Perlawanan dan orang-orang Palestina.

FIFA mencabut hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah timbul penolakan dari beberapa kalangan masyarakat dan pejabat pemerintahan akan kehadiran tim sepak bola Israel.

Banyak kelompok masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa menentang kehadiran tim sepak bola Israel, menunjukkan dukungan kuat masyarakat Indonesia terhadap perjuangan Bangsa Palestina.