Ayatullah Khamenei: Badai al-Aqsa adalah Tindakan Tepat, Logis, dan Legal

Share

POROS PERLAWANAN– Dilansir al-Alam, Pemimpin Iran Ayatullah Ali Khamenei memimpin salat Jumat Teheran hari ini.

Berikut adalah poin-poin dari khotbah pertama salat Jumat yang disampaikan Ayatullah Khamenei pada hari ini:

“Soliditas, persatuan, dan kerja sama di tengah orang-orang beriman akan mendatangkan rahmat ilahi bagi mereka.”

“Persatuan dan soliditas ini adalah kebijakan Qurani bagi Muslimin. Kebijakan Alquran untuk Umat Islam adalah semua bangsa dan kelompok Muslim harus bersatu padu satu sama lain.”

“Di lain pihak, kebijakan kaum arogan adalah ‘adu domba dan berkuasalah.’ Fondasi kebijakan ini adalah memecah belah umat. Kebijakan ini dilakukan mereka dengan berbagai bentuk di negara-negara Islam hingga saat ini, sehingga menyebabkan bangsa-bangsa Muslim berselisih satu sama lain. Namun sekarang, bangsa-bangsa sudah sadar. Saya tegaskan bahwa hari ini adalah hari yang di situ Umat Islam bisa mengalahkan konspirasi musuh.”

“Musuh bangsa Iran sama saja dengan musuh bangsa Palestina, Lebanon, Irak, Mesir, Suriah, dan Yaman. Musuh adalah satu, namun metodenya berbeda-beda di berbagai negara. Kadang menggunakan psy war, kadang tekanan ekonomi, kadang bom 2 ton, dan kadang dengan senyuman. Namun ruang komandonya satu dan berasal dari satu sumber.”

“Jika kebijakan ini sukses dilakukan di sebuah negara, dalam arti negara itu bisa dikuasai, musuh akan pergi menyasar negara lain. Hal ini tidak boleh dibiarkan oleh bangsa-bangsa.”

“Bangsa mana pun yang tidak ingin terkena embargo ekonomi dari musuh, pertama-tama ia harus membuka mata dan waspada. Ketika melihat musuh menzalimi bangsa lain, maka bangsa itu harus membantu agar musuh tidak menang di negara itu.”

“Kita harus membentuk sabuk pertahanan, kemerdekaan, dan kemuliaan dari Afghanistan hingga Yaman, dari Iran hingga Gaza dan Lebanon serta semua negara-negara Islam.”

“Bangsa Palestina harus menentukan sendiri nasib negara mereka. Tak satu pun pengadilan dan organisasi internasional yang berhak memprotes bangsa Palestina kenapa mereka melawan Rezim Zionis. Orang-orang yang membantu bangsa Palestina dan Lebanon juga tidak boleh dikritik, sebab ini adalah tugas mereka.”

“Tak seorang pun berhak memprotes Hizbullah karena mereka membela bangsa Palestina. Itu adalah kewajiban mereka. (Membantu Palestina) ini adalah logika internasional dan universal. Perlawanan bangsa Palestina sah dan dukungan bagi mereka juga legal.”

“Badai al-Aqsa yang dilancarkan tahun lalu adalah sebuah gerakan tepat, logis, dan legal. Kebenaran bersama orang-orang Palestina.”

“Pembelaan luar biasa Lebanon untuk rakyat Palestina termasuk dalam hak legal, rasional, dan sah ini. Tindakan brilian Angkatan Bersenjata Iran untuk membela warga Gaza dan Palestina juga merupakan tindakan yang legal dan sah sepenuhnya. Apa yang dilakukan Angkatan Bersenjata Iran adalah ‘hukuman paling minim’ terhadap Rezim Zionis atas segala kejahatannya; rezim yang merupakan anjing gila dan serigala AS di Kawasan.”

“Republik Islam Iran melakukan segala kewajiban dalam masalah ini dengan penuh kekuatan dan ketegasan. Iran tidak akan terburu-buru atau lamban dalam melaksanakan kewajiban.”