Ayatullah Khamenei Tegaskan Iran Wajib Tuntut Balas Darah Ismail Haniyeh

Share

POROS PERLAWANAN– Ketua Kantor Politik Hamas Ismail Haniyeh gugur akibat aksi teror di Teheran pada Rabu dini hari 31 Juli tadi. Berkenaan dengan kejadian ini, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei merilis pesan belasungkawa atas gugurnya Syahid Haniyeh.

Dilansir Tasnim, berikut ini teks pesan tersebut:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,

Bangsa Iran yang mulia,

“Pemimpin pemberani dan pejuang terkemuka Palestina Tuan Ismail Haniyeh telah bertemu Allah pada dini hari tadi. Front Perlawanan pun berbelasungkawa. Rezim Zionis kriminalis dan teroris telah mensyahidkan tamu mulia kita di rumah kita, sehingga membuat kita berduka. Namun dengan tindakan ini Israel telah melapangkan jalan bagi pembalasan keras terhadapnya.

“Selama bertahun-tahun, Syahid Haniyeh telah membawa nyawa mulianya di medan perjuangan terhormat dan bersiap menyambut syahadah. Ia telah mempersembahkan anak-anak dan keluarganya di jalan ini. Dia tidak gentar gugur di jalan Allah dan penyelamatan para hamba-Nya. Namun dalam peristiwa pahit dan berat yang terjadi di teritori Republik Islam ini, kita memandang diri kita berkewajiban menuntut balas darahnya.

“Saya menyampaikan belasungkawa kepada Umat Islam, Front Perlawanan, bangsa pemberani dan mulia Palestina, terutama keluarga yang ditinggal Syahid Haniyeh dan salah satu pengiringnya, yang juga gugur bersamanya. Saya memohon agar Allah mengaruniakan derajat tinggi kepada mereka.”

Sayyid Ali Khamenei

31 Juli 2024