Imbas Performa ‘Mengerikan’ Biden di Debat Pilpres, Ketua DPR AS Serukan Pemakzulan Biden

Share

POROS PERLAWANAN– Dikutip Mehr dari kantor berita TASS, Ketua DPR AS Mike Johnson angkat bicara usai debat pertama Pilpres antara Joe Biden dan DOnald Trump. Biden menjadi bulan-bulanan kritik usai debat pertama tersebut. Johnson berkata, Kabinet Biden mesti memakzulkan dia lantaran kelemahan dan ketidakmampuan jasmaninya.

“Banyak orang bertanya tentang Amandemen 25. Kini mereka mendesak agar Amandemen 25 diberlakukan, sebab kondisinya sangat mengkhawatirkan. Musuh-musuh kita, sama seperti kita, menyaksikan kelemahan ini di Gedung Putih. Menurut pandangan saya, kondisi ini sangat berbahaya,” kata Johnson.

Sesuai Amandemen 25 Konstitusi AS, jika Presiden negara ini tidak bisa menjalankan tugasnya, dia mesti digantikan oleh Wapres. Amandemen 25 juga menjabarkan detail proses penggantian Presiden.

Politisi dari Partai Republik ini menambahkan,”Saya meminta dari anggota Kabinet untuk merujuk ke dalam hati mereka. Masalah ini tidak bersifat politis dan hanya terkait dengan Demokrat saja, tapi mempertaruhkan seluruh negara. Kita berhadapan dengan masalah serius, sebab tampaknya Presiden kita tidak memenuhi syarat untuk menjalan tugasnya. Saya berharap mereka (para anggota Kabinet) menunaikan kewajiban mereka.”

Pada Kamis 27 Juni lalu, kota Atlanta di Negara Bagian Georgia menjadi tuan rumah debat pertama antara para kandidat Pilpres AS 2024. Usai debat, harian Wall Street Journal dalam laporannya menyatakan, kubu Demokrat ketakutan, sebab mereka berpendapat Biden dengan performa mengecewakan. Pilpres AS sendiri akan diselenggarakan pada 5 November mendatang.