Pesan Sayyid Nasrallah kepada Presiden Baru Iran: Hizbullah dan Perlawanan Yakini Teheran Pendukung Kuat dan Abadinya

Share

POROS PERLAWANAN– Dikutip Mehr dari al-Mayadeen, Sayyid Hasan Nasrallah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden baru Iran Dr. Masoud Pezeshkeyan.

Dalam pesan tersebut, Sayyid Nasrallah menyatakan,”Kami di Hizbullah dan gerakan-gerakan Perlawanan di Kawasan meyakini Republik Islam Iran sebagai pendukung kuat, teguh, dan abadi.”

“Kami bersama Pemerintahan Anda akan melanjutkan jalan ke arah terwujudnya kemenangan final dengan Iran yang tangguh sebagai porosnya.”

Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman Mahdi al-Mashat juga mengirim pesan ucapan selamat atas terpilihnya Pezeshkeyan sebagai Presiden baru Iran.

“Kami mengucapkan selamat kepada bangsa dan Pemerintah Iran atas kesuksesan melangsungkan Pilpres, yang terselenggara dalam atmosfer aman, sehat, dan transparansi level tinggi,” kata al-Mashat.

“Kami mengucapkan selamat kepada Masod Pezeshkeyan karena telah mendapatkan kepercayaan bangsa Iran. Kami memohonkan kesuksesan baginya dalam misi besar memajukan Iran serta menjaga keamanan dan stabilitasnya.”

“Kami menekankan perhatian kepada penguatan hubungan antara Yaman dan Iran dalam rangka kepentingan bilateral dan dua bangsa di berbagai bidang.”

Jubir Ansharullah Muhammad Abdussalam dalam pesan terpisahnya menyatakan,”Kami menyampaikan selamat atas keberhaslan menyelenggarakan Pilpres kepada bangsa dan Pemerintah Iran. Kami juga mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih atas kemenangan di Pilpres dan kepercayaan bangsa Iran kepadanya.”

Pada hari Sabtu kemarin, para pimpinan berbagai negara di dunia mengirim ucapan selamat kepada Pezeshkeyan usai terpilih sebagai Presiden baru Iran.

Dalam putaran kedua Pilpres ke-14 Iran, Pezeshkeyan mendapatkan 16.384.403 suara dari total 30.530.157 pemilih. Kandidat lain Saeed Jalili mendapatkan 13.538.179 suara.