Taliban Serang Persembunyian ISIS di Utara Afghanistan, Tumbangkan Sejumlah Anggota Teroris

Share

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Taliban yang berkuasa di Afghanistan mengatakan bahwa mereka telah melakukan “operasi penghancuran” terhadap tempat persembunyian ISIS di kota utara Mazar-i-Sharif, membunuh anggota kelompok teroris Takfiri di sana.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitternya, Jubir Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa sejumlah teroris ISIS tewas dalam serangan di tiga distrik di Ibu Kota provinsi Balkh pada malam sebelumnya dan senjata serta amunisi mereka disita.

Seorang anggota pasukan Taliban juga terluka selama operasi Taliban, tambahnya.

Sementara itu, Jubir Polisi Balkh, Mohammad Asif Wazir mengatakan kepada Pajhwok Afghan News bahwa tiga tempat persembunyian ISIS dihancurkan dalam serangan yang merenggut nyawa lima teroris, semuanya warga negara Tajik dan Uzbekistan.

Lebih lanjut Wazir mengatakan bahwa empat Kalashnikov dan beberapa peralatan disita selama operasi tersebut.

Pekan lalu, ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang melanda Pusat Kebudayaan Tebyan di Mazar-i-Sharif, membunuh dan melukai puluhan jurnalis.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan di Afghanistan saat kelompok teroris itu mencari pijakan di Afghanistan setelah mengalami kekalahan di Irak dan Suriah. Beberapa laporan mengatakan bahwa kelompok teroris itu hanya beroperasi di provinsi timur Nangarhar dan Khost sebelum pengambilalihan oleh Taliban, tetapi kini telah memperluas kehadirannya ke wilayah lain di seluruh negeri.