Loading

Ketik untuk mencari

Eropa

AS Kirim Berton-ton Peralatan Militer ke Ukraina, Rusia Peringatkan Soal Neo-Kolonialisme Agresif Barat

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, sebuah kapal kargo AS dilaporkan telah berlabuh di pelabuhan Odessa Ukraina, mengirimkan berton-ton peralatan militer dan kendaraan ke Angkatan Bersenjata Ukraina.

Menurut media lokal, kapal tersebut akan mengirimkan 350 ton peralatan militer, termasuk 35 truk militer HMMWV, ke Angkatan Bersenjata Ukraina. Peralatan-peralatan dalam jumlah besar tersebut akan selesai diturunkan pada Jumat.

Kembali pada bulan Januari, AS mengirimkan sejumlah truk militer lapis baja baru, yang dikenal sebagai Kendaraan Beroda Multiguna Mobilitas Tinggi (HMMWV).

Ukraina saat ini memiliki ratusan truk tersebut. Selain itu, militer Ukraina juga telah menerima modifikasi lapis baja dan medis.

Awal bulan ini, Departemen Pertahanan AS mengumumkan paket tambahan senilai $ 125 juta bagi militer Ukraina untuk pelatihan, peralatan, dan dukungan nasihat.

Secara total, Washington telah memberikan bantuan militer lebih dari $ 2 miliar ke Kiev sejak 2014.

Pada Kamis, seorang utusan Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa memperingatkan tentang “kebijakan neokolonialisme agresif” Barat.

Seorang Jubir misi permanen Rusia untuk PBB, Stepan Kuzmenkov mengatakan pada pertemuan Majelis Umum PBB bahwa “kebijakan neokolonialisme agresif yang diajukan oleh negara-negara Barat menimbulkan ancaman”.

Dia mengatakan bahwa banyak negara “yang mempertahankan kedaulatan dan kebijakan luar negeri yang independen menjadi sasaran blokade ekonomi, sanksi sepihak yang tidak sah, sementara urusan dalam negeri mereka secara terbuka menjadi sasaran campur tangan” Barat, khususnya AS.

“Praktik keji ini bertentangan dengan norma dan prinsip Piagam PBB, dan harus diakhiri,” kata diplomat Rusia itu.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135