Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Bersenjata Lengkap Serbu Rumah Penduduk, Serdadu Israel Tewas Dilempar Batu Warga Palestina

POROS PERLAWANAN – Militer Israel mengatakan bahwa salah satu tentaranya telah terbunuh oleh sebuah batu yang dijatuhkan tepat di kepalanya saat operasi penyerbuan di dekat kota Jenin, Tepi Barat bagian utara, Press TV melaporkan.

Dilaporkan bahwa Sersan Kepala Amit Ben Ygal (21), terhantam di kepala oleh batu yang dilemparkan dari atap oleh warga Palestina pada Selasa pagi saat penggerebekan di kota Ya’bad.

Militer Israel menambahkan bahwa satu unit tentara telah menyerbu Ya’bad untuk menangkap empat warga Palestina karena dicurigai terlibat dalam organisasi “teroris” karena pernah melemparkan batu ke pasukan rezim Tel Aviv.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Ben Ygal telah dievakuasi dengan helikopter ke rumah sakit, di mana ia dinyatakan meninggal.

Militer Israel juga mencatat bahwa mereka sedang menyelidiki insiden itu, dan sedang mengerahkan pasukannya untuk mencari pelaku.

Seorang warga Ya’bad Palestina mengatakan kepada surat kabar Haaretz bahwa bentrokan meletus setelah pasukan Israel tiba di kota dini hari, ketika banyak warga terjaga karena bulan suci Ramadan.

Ketegangan memuncak di wilayah-wilayah pendudukan di tengah rencana pemerintah koalisi baru Netanyahu untuk memaksakan “kedaulatan” Tel Aviv atas permukiman Israel dan Lembah Jordan yang strategis di Tepi Barat.

Presiden AS, Donald Trump mengumumkan secara sepihak rencananya yang disebut “kesepakatan abad ini” pada Januari lalu, yang secara efektif memberi Israel lampu hijau untuk aneksasi atau pencaplokan yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional.

Tags: