Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Ledakan Hebat Guncang Pabrik Rudal Sensitif Israel di Ramlah

POROS PERLAWANAN – Dilansir IQNA, penduduk setempat di wilayah Ramlah pada Selasa mengaku mendengar ledakan dan melihat asap membumbung dari pabrik senjata canggih Tomer, yang mengembangkan mesin roket dan menampung berbagai jenis rudal untuk tentara rezim Zionis.

Otoritas pabrik Tomer mengklaim ledakan tersebut “adalah tes terkontrol biasa”, menurut Middle East Monitor.

“Ini adalah tes terkontrol tanpa keadaan luar biasa,” kata otoritas pabrik Tomer sebagai reaksi terhadap ledakan.

Sementara itu, Haaretz mengatakan para pejabat mungkin telah meremehkan “kerusakan tambahan” dari tes yang menyebabkan ledakan tersebut.

Investigasi atas penyebab insiden tersebut tengah berlangsung.

Didirikan pada 2018, Tomer berafiliasi dengan Kementerian Militer Israel dan merupakan produsen sistem rudal balistik baru, Arrow-4.

Sistem rudal Arrow-2 dan Arrow-3 Israel sudah beroperasi untuk mencegat rudal yang masuk di atmosfer dan luar angkasa.

Kembali pada bulan Februari, Israel mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan sistem rudal Arrow-4 bersama dengan Amerika Serikat.

“Pengembangan Arrow-4 bersama dengan mitra Amerika kami akan menghasilkan lompatan teknologi dan operasional ke depan, mempersiapkan kami untuk medan perang masa depan dan ancaman yang berkembang di Timur Tengah dan sekitarnya,” kata Menteri Perang Israel, Benny Gantz dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135