Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Analis Lebanon: Syahid Soleimani Ajari Bangsa-bangsa Seluruh Dunia Tak Takut AS

POROS PERLAWANAN – Analis masalah politik Lebanon, Bilal al-Laqis menyatakan bahwa Perlawanan adalah sebuah proyek, pemikiran, budaya, spirit, dan tekad yang bisa menyelamatkan kita di semua kancah.

“Gugurnya Hajj Qassem menunjukkan kepada kalangan tua dan muda kita kadar permusuhan Barat dan sistemnya kepada kita. Mereka membenci segala hal yang dipandang besar oleh kita. Mereka tidak ingin kita memiliki pahlawan dan teladan mulia perlawanan. Barat ingin kita terpinggirkan dan hanya membeo mereka,” kata al-Laqis dalam wawancara dengan Fars.

“Syahid Qassem Soleimani telah merekomendasikan teladan. Hari ini kita melihat Iran bersiap untuk tahap yang di situ ia menjadi sebuah kutub dunia. Bangsa Iran tidak ingin hanya menjadi pengikut.”

“Bandingkan saja dia (Syahid Soleimani) dengan para panglima Barat. Bangsa Iran dan Qassem Soleimani telah menunjukkan model untuk memiliki peran sebanyak mungkin dalam menyelamatkan bangsa-bangsa yang dizalimi. Sebab itu, semua merasakan kehadiran agama di tengah bangsa Iran dan para pemimpinnya.”

“Dia adalah orang yang meringkas kemazluman sekaligus kekuatan kita. Ia membangunkan bangsa-bangsa dan mengembalikan rasa percaya diri mereka. Ia mewujudkan keberanian melawan AS dan Israel di hati bangsa-bangsa. Ia menunjukkan bahwa kemenangan adalah milik Quds dan Palestina, berlawanan dengan sebagian orang yang berkata bahwa kepentingan nasional kita bertentangan dengan isu Palestina. Hajj Qassem telah membongkar kebohongan kedigdayaan AS dan menggagalkan semua strateginya,” tutur al-Laqis.

Menurut anggota Hizbullah ini, Barat tidak menyangka bahwa seseorang dari luar tatanan dan paradigmanya bisa datang dan memilih jalan hidup lain kemudian berhasil melakukannya.

“Namun (Poros) Perlawanan berhasil melakukannya bersama Hajj Qassem. Sekarang foto-fotonya terpampang di semua rumah. Dia telah menjadi Qassem Kedua. Menurut saya, kita akan melihat puluhan Soleimani lain dalam satu dekade mendatang. Syahadahnya adalah sesuatu yang membanggakan Iran dan Islam,” tegasnya.

“Sebagian pihak di Barat berusaha melunturkan tekad kita. Mereka mendongeng bahwa problem ekonomi kita disebabkan perlawanan dan dukungan terhadap faksi Perlawanan. Mereka berupaya menanamkan ide di benak rakyat agar mereka ragu-ragu dan berkata bahwa problem kita adalah sesuatu yang dibawa Soleimani untuk kita. Musuh berusaha mengubah pemikiran perlawanan.”

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *