Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Jaringan Teroris Afiliasi Mossad Terbukti Siap Hancurkan Fasilitas Penting Iran Saat Ditangkap

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, sebuah jaringan spionase yang terkait dengan agen mata-mata rezim Israel, Mossad, berencana untuk menghancurkan fasilitas sensitif di provinsi Isfahan, Iran tengah, sebelum anggotanya ditangkap, menurut sebuah laporan.

Pengungkapan baru dibuat pada Minggu oleh situs web Nour News, yang berafiliasi dengan Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC).

Pada Sabtu, Kementerian Intelijen Iran mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa anggota kelompok teroris yang berafiliasi dengan Mossad diidentifikasi dan ditangkap oleh pasukan keamanan Iran sebelum mereka dapat mengambil tindakan untuk melakukan tindakan sabotase.

Kementerian menambahkan bahwa teroris, yang berhubungan dengan agen Mossad melalui salah satu negara tetangga, telah menyelinap ke negara itu dari wilayah Kurdistan Irak.

Nour News mengatakan dalam laporannya pada Minggu bahwa tim mata-mata telah menandai salah satu fasilitas sensitif Iran di provinsi tengah Isfahan dan berencana untuk meledakkannya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa anggota jaringan tersebut dilatih di Afrika selama berbulan-bulan dan telah mensimulasikan operasi tersebut beberapa kali.

Nour lebih lanjut mengungkapkan bahwa pasukan keamanan Iran memantau tim mata-mata bahkan sebelum tiba di Iran dan semua anggota dan kontaknya baik di dalam maupun di luar negeri diidentifikasi oleh Kementerian Intelijen beberapa bulan sebelum mereka memasuki Iran.

Tim mata-mata bahkan telah menanam zat yang sangat eksplosif di lokasi target dan tahap akhir operasi mereka hanya beberapa jam pada dari waktu ketika mereka berhasil ditangkap, jelasnya.

Laporan Nour News menambahkan bahwa operasi yang mengarah pada pembongkaran tim mata-mata dan penangkapan anggotanya adalah salah satu operasi paling rumit yang dilakukan oleh aparat intelijen Iran di dalam dan di luar negeri.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *