Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Reaksi para Tokoh Regional-Internasional atas Gugurnya Sekjen Hizbullah

Reaksi para Tokoh Regional-Internasional atas Gugurnya Sekjen Hizbullah

POROS PERLAWANAN– Gugurnya Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah lantaran diteror Israel mendapatkan berbagai respons dan simpati dari para tokoh regional dan internasional.

Diberitakan al-Alam, mantan Presiden Lebanon Michael Aoun di laman medsos X mencuit,”Dengan gugurnya Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah, Lebanon kehilangan seorang pemimpin terkemuka dan tulus. Ia memimpin Perlawanan Nasional di jalur kemenangan dan pembebasan. Ia berkomitmen dengan janjinya dan setia kepada bangsanya; bangsa yang mencintai dan memercayai dirinya serta berkomitmen kepadanya.”

Seraya menyebut Sayyid Nasrallah sebagai seorang kawan dan sahabat mulia baginya, Aoun menyatakan bahwa Sekjen Hizbullah menemui Tuhannya dalam keadaan yakin akan apa telah ia wujudkan selama perjuangan bertahun-tahun, serta mewariskan amanat ini kepada para pemuda yang rela mengorbankan nyawa demi negeri mereka.

Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam dalam statemennya menyatakan,’Dengan duka mendalam, kami menerima kabar gugurnya Saudara Pejuang dan Komandan Besar Sayyid Hasan Nasrallah setelah menghabiskan seumur hidupnya dalam jihad.”

“Gugurnya Sayyid Nasrallah akan meningkatkan motivasi dan tekad demi melanjutkan perjuangan melawan musuh.”

Dewan Tinggi Politik Yaman dalam statemennya menegaskan,”Masa depan pasti akan dibarengi dengan kemenangan Perlawanan dan kehancuran Musuh Zionis serta Rezimnya.”

Jubir Brigade al-Qassam, Abu Ubaidah menyampaikan belasungkawa atas syahadah Sekjen Hizbullah dan memuji pengorbanannya di jalan Quds. Ia pun menyinggung usia penuh berkah Sayyid Nasrallah yang dihabiskannya demi membebaskan Quds dan Masjid Aqsa.

Hamas dalam statemennya menyatakan,”Rezim Zionis bertanggung jawab penuh atas kejahatan keji ini dan dampaknya bagi keamanan serta stabilitas Kawasan. Pemerintah AS juga bertanggung jawab atas dukungan politik, diplomatik, militer, keamanan, dan intelijen untuk Rezim ini, juga bertanggung jawab atas kebungkaman dan keengganan menghentikan terorisme Zionis terhadap bangsa Palestina dan Lebanon.”

Sekjen Jihad Islam, Ziyad al-Nakhalah dalam pernyataan belasungkawanya mengatakan,”Perlawanan Palestina telah kehilangan penyokong dan pembela besarnya. Kami akan selalu setia mengenang capaian-capaian besar Sayyid Nasrallah saat memimpin Perlawanan Islam Lebanon.”

Presiden Kuba Miguel Diaz-Chanel mengutuk teror terhadap Sekjen Hizbullah dan menyatakan,”Tindakan ini secara serius mengancam perdamaian dan keamanan regional-global. Israel yang bekerja sama dengan AS bertanggung jawab penuh atas hal ini.”

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *