Moskow Prediksi Terbentuknya Aliansi Baru Militer Global Melawan AS

Share

POROS PERLAWANAN – Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev menyinggung upaya Barat untuk menghancurkan Rusia dan meramalkan munculnya sebuah aliansi militer anti-AS di level global.

Dikutip Fars dari kantor berita TASS, Medvedev berkata bahwa ada kemungkinan sebuah pakta militer baru di tingkat internasional akan dibentuk.

“Pertemuan di (pangkalan udara AS) Ramstein dan pengiriman persenjataan berat ke Ukraina tidak menyisakan keraguan sedikit pun bahwa musuh-musuh kita berusaha menghancurkan kita. Mereka memiliki senjata-senjata memadai untuk tujuan ini. Mereka juga bisa mulai memproduksi senjata-senjata baru, jika memang diperlukan,” kata Medvedev.

“Jika konflik berlarut-larut, ada kemungkinan bahwa di satu periode waktu, akan muncul sebuah aliansi militer baru, yang dibentuk oleh negara-negara yang jengkel terhadap AS,” imbuhnya.

Ia berpendapat, jika AS meninggalkan Eropa, dunia akan kembali menjadi tempat yang stabil.

Di lain pihak, Ketua Duma Negara Rusia, Vyacheslav Volodin melayangkan peringatan kepada AS dan anggota-anggota lain NATO, bahwa jika Rusia diserang, itu akan memicu bencana global dan menghancurkan negara-negara Barat.

Pada Minggu kemarin, Volodin menyatakan bahwa pasokan persenjataan ke Kiev oleh AS dan NATO untuk menyerang Rusia akan memaksa Moskow bereaksi dengan menggunakan persenjataan yang lebih tangguh.

Legislator senior Rusia ini memperingatkan negara-negara Barat bahwa bencana global bisa saja terjadi jika Barat masih terus menyuplai persenjataan kepada Ukraina.

“Pengiriman senjata ofensif kepada Rezim Kiev akan berujung kepada bencana global. Jika Washington dan negara-negara anggota NATO mengirim persenjataan untuk digunakan menyerang kota-kota tenang atau menduduki negeri kami, hal ini akan mendorong Rusia untuk menggunakan senjata-senjata yang lebih kuat guna melakukan pembalasan,” kata Volodin.