Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Anggap Posisi Penting Iran sebagai ‘Pelindung Keamanan Kawasan’, Pakistan: Kami Akan Terus Dukung Teheran di Forum Internasional

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Duta Besar Pakistan untuk Iran menyatakan bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam pengamanan Kawasan, berjanji negaranya akan terus mendukung Iran di forum-forum internasional.

Rabu, 24 Juni, Duta Besar Pakistan untuk Iran yang baru terpilih, Rahim Hayat Qureshi, bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani untuk membahas persoalan ekonomi dan keamanan di Kawasan.

Dalam pertemuan tersebut, Rouhani menekankan perlunya membuka kembali perbatasan dan memperluas perdagangan dan pertukaran barang antara Iran dan Pakistan, dan menekankan perlunya kedua negara untuk berkomitmen pada perjanjian.

Rouhani menyebut bahwa kedua negara perlu mengembangkan dan memperdalam hubungan bilateral di semua bidang.

“Saya berharap kerja sama antara kedua negara dalam memastikan keamanan perbatasan bersama akan berlanjut dan berkembang,” kata Rouhani.

Sementara itu, utusan Pakistan menggambarkan Iran sebagai negara yang sangat penting dan berpengaruh di Kawasan.

“Hubungan dengan Iran sangat penting bagi Pakistan dan semua pejabat Pakistan menekankan pengembangan hubungan ini,” ujar Qureshi.

“Pakistan akan terus mendukung Iran di forum internasional, dan kami menganggap keamanan Iran sebagai milik kami,” tambahnya.

Qureshi mengatakan bahwa pengembangan perdagangan dan hubungan ekonomi dengan Iran adalah salah satu prioritasnya, dan menambahkan bahwa situasi pembatasan perdagangan antara kedua negara akan segera kembali ke kondisi sebelum mewabahnya virus.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *