Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Bom Saudi Kembali Tewaskan dan Lukai Anak-anak Yaman

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, setidaknya empat anak kehilangan nyawa dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah bom yang dijatuhkan oleh pesawat militer koalisi Saudi meledak di daerah perumahan di provinsi Ma’rib, Yaman tengah.

Jaringan televisi berbahasa Arab al-Masirah, mengutip sumber-sumber lokal, melaporkan bahwa ledakan itu terjadi di desa al-Hazm, yang terletak di distrik Harib al-Qaramish di provinsi itu, Selasa.

Kembali pada 11 Juni, Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita resmi SABA, memperingatkan bahwa amunisi bom tandan menimbulkan bahaya serius bagi kehidupan warga sipil, terutama wanita dan anak-anak, jika mereka melakukan kontak dekat dengan senjata tersebut.

Pernyataan itu menambahkan bahwa koalisi Saudi telah menggunakan ribuan bom tandan di daerah perumahan, yang menyebabkan banyak warga sipil meninggal dunia maupun cedera. Submunisi yang tidak meledak juga memiliki risiko tinggi yang dapat mengakibatkan kematian penduduk setempat.

Lebih lanjut Kementerian itu menyoroti bahwa ribuan warga sipil, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka atau menderita luka serius sejak Maret 2015 ketika pesawat militer yang dipimpin Saudi terus menyerang berbagai daerah di Yaman.

Juga pada hari Selasa, seorang anak menderita luka tembak ketika penjaga perbatasan Saudi melepaskan tembakan ke sebuah desa di distrik Ghamr di provinsi Sa’ada di Yaman barat laut.

Insiden terbaru ini terjadi beberapa minggu setelah PBB menghapus Koalisi pimpinan Saudi dari daftar hitam pembunuh anak, memicu kemarahan di antara sejumlah kelompok pembela hak asasi dunia.

Tags: