Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Hadiahkan Alat Uji Corona kepada AS, Iran: Kami Tak Memusuhi Warga AS

Iran Hadiahkan Alat Tes Corona Kepada Amerika

POROS PERLAWANAN – Republik Islam Iran mengumumkan akan menghadiahkan alat-alat pendeteksi virus Corona kepada Amerika. Dilansir oleh al-Mayadeen, alat-alat uji itu diproduksi oleh Universitas Ilmu Kedokteran Baqiyatollah yang berafiliasi kepada Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC).

Direktur Humas Universitas Baqiyatollah, Hadi Zoheiri menyatakan sejumlah alat uji Corona itu telah diserahkan kepada Kedubes Swiss di Teheran selaku pelindung kepentingan Amerika.

“Republik Islam Iran hanya bermusuhan dengan Pemerintah Amerika, bukan dengan warganya,” tegas Zuhairi.

Menurut media-media Iran, Rektor Universitas Baqiyatollah Ali Reza Jalali mengabarkan, pihaknya telah memulai riset ilmiah bekerja sama dengan para dokter dan ilmuwan Iran. Tujuannya adalah untuk membuat vaksin antivirus Corona.

Sebelum ini, Amerika menawarkan “bantuan” kepada Iran untuk menghadapi penyebaran virus Corona. Teheran menolak mentah-mentah tawaran tersebut, karena menilainya sebagai bentuk kehipokritan Washington.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei menilai tawaran itu sebagai hal yang aneh dan mencurigakan. Karena di saat Amerika kekurangan perangkat kesehatan untuk menangani penyebaran Covid-19, Gedung Putih justru menawarkan bantuan kepada Iran.

Selain itu, kata Ayatullah Khamenei, Amerika dicurigai sebagai dalang di balik munculnya pandemi Corona di dunia. Dengan demikian, tak ada orang berakal yang bersedia menerima bantuan Washington.

“Amerika tidak bisa dipercaya, karena bisa saja obat-obat yang mereka kirim justru memperparah penyebaran virus di Iran. Bahkan, bisa jadi Amerika mengirim tenaga medis yang sebenarnya bertujuan melihat sejauh mana dampak virus ini; yang disebut-sebut bahwa sebagian dari virus ini memang dikhususkan untuk menargetkan Iran. Mereka ingin melengkapi informasi soal pengaruh virus ini dan meningkatkan permusuhan mereka terhadap Iran. Dengan demikian, statemen Amerika sama sekali tak bisa diterima,” tandasnya.

Senada dengan Ayatullah Khamenei, Presiden Iran Hassan Rouhani juga mencibir tawaran bantuan medis dari Amerika dan menegaskan, jika Amerika benar-benar tulus ingin membantu Iran menghadapi Corona, maka langkah konkret yang bisa dilakukan Washington adalah mencabut sanksi-sanksi sepihak atas Teheran.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135