Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Hamas Beri Selamat Tim Nasional Maroko yang Capai Semi Final Piala Dunia 2022

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas mengucapkan selamat kepada warga Maroko atas keberhasilan Tim Nasional mereka mencapai semifinal Piala Dunia FIFA di Qatar.

Jubir Hamas, Hazem Qassem membuat pernyataan tersebut pada Sabtu menyusul kemenangan bersejarah 1-0 Maroko atas Portugal, Pusat Informasi Palestina melaporkan.

“Kami mengucapkan selamat kepada Maroko atas pencapaian olahraga yang luar biasa ini setelah Tim Nasionalnya lolos ke semifinal Piala Dunia di Qatar,” kata Qasem.

“Ini adalah prestasi olahraga Arab yang bersejarah,” tambahnya, sambil mengungkapkan harapan terbaik Gerakan tersebut untuk tim Maroko di pertandingan mendatang.

Sementara itu, warga Palestina yang berkumpul dalam jumlah besar di Jalur Gaza yang terkepung untuk menyaksikan pertandingan Maroko-Portugal, merayakan kemenangan tim Maroko dengan sorak sorai.

Di penghujung pertandingan, para suporter berunjuk rasa di tengah sorakan untuk Maroko dan Palestina, mengibarkan bendera kedua negara.

Para pendukung Maroko juga mengibarkan bendera Palestina, menyanyikan lagu-lagu Palestina di Ibu Kota Qatar, Doha, seperti yang mereka lakukan di setiap pertandingan Piala Dunia ini.

Sementara itu, pasukan Israel menyerang warga Palestina di al-Quds yang diduduki saat mereka berkumpul dalam jumlah besar untuk merayakan kemenangan Maroko melawan Portugal di perempat final Piala Dunia di Qatar.

Puluhan pasukan Israel, termasuk polisi yang menunggang kuda, menyerang para pendukung Palestina dan mengejar mereka di sekitar Gerbang Damaskus, menurut kantor berita Palestina Wafa.

Video yang diposting ke media sosial menunjukkan pasukan Israel menyerang dan mengejar warga Palestina, termasuk anak-anak.

Tidak ada cedera atau penangkapan yang dilaporkan.

Kemenangan Maroko di Qatar telah menyentuh Palestina sejak para pemain dan banyak pendukung mereka menyatakan solidaritas di dalam dan di luar lapangan selama Piala Dunia. Bendera Palestina secara rutin ditampilkan oleh kelompok pendukung Maroko di Qatar dan di antara para penggemar yang merayakannya di Eropa.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *