Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Hamas Tegaskan Siap Dampingi Suriah Lawan Israel

POROS PERLAWANAN – Seorang petinggi Hamas, Mahmoud al-Zahhar menyatakan bahwa Poros Perlawanan akan mendampingi Suriah dalam menghadapi Rezim Zionis.

Dilansir al-Alam, a-Zahhar dalam wawancara dengan al-Mayadeen menegaskan bahwa tak ada satu pun tekanan yang bisa mengubah pendirian Hamas untuk melawan Israel.

“Yang diperlukan saat ini adalah melewati tahap ini, terutama setelah banyaknya perubahan yang terjadi dalam sikap Arab dan internasional,” kata al-Zahhar.

Ia menyatakan bahwa Hamas telah memberikan jawaban positif terhadap saran dan permintaan terkait pentingnya persatuan nasional Palestina.

“Kekuatan Poros Perlawanan terletak pada persatuan nasional. Persatuan ini juga akan membantu pulihnya keadaan di Tepi Barat, Quds, dan Gaza. Kita tidak boleh mengulang pengalaman yang gagal dengan konsekuensi tersingkirkannya isu Palestina,” tandasnya.

Al-Zahhar menekankan pentingnya rapat antara kelompok-kelompok Palestina untuk mengatasi sejumlah titik perbedaan di antara mereka, yang salah satunya adalah masalah Pemilu.

“Pertanyaan kami adalah: siapa yang akan memberikan suara saat Pemilu nanti? Apakah Pemilu ini hanya diperuntukkan bagi Tepi Barat dan Gaza, atau juga meliputi orang-orang Palestina di luar negeri, Quds, dan Tanah Pendudukan 1948?”

“Ada sejumlah pertanyaan yang mesti dijawab dengan gamblang sebelum Pemilu diadakan. Jika tidak, kondisi saat ini justru akan memburuk,” kata al-Zahhar.

“Jika ada keterlibatan internasional untuk melangsungkan Pemilu di Palestina, harus ada sejumlah jaminan yang diberikan. Salah satunya adalah pihak internasional harus bersikap netral,” imbuhnya.

Sembari menyatakan bahwa waktu Pemilu tidak harus ditentukan saat ini, al-Zahhar menegaskan bahwa yang penting adalah membuat kesepakatan-kesepakatan yang tidak memihak kelompok mana pun.

Terkait sikap terhadap Israel, ia menegaskan, ”Kami sepakat dengan apa pun yang menentang Israel. Sebab itu, kami bersama Suriah dalam menghadapi Rezim Zionis. Kami mendukung siapa pun, walau hanya satu orang, yang memusuhi Israel. Kami adalah sekutu musuh-musuh Israel. Sebaliknya, kami menjauhi orang-orang yang bersahabat dengan Rezim Zionis.”

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135