Loading

Ketik untuk mencari

Iran

IRGC Raih Swasembada Produksi Suku Cadang dan Kemandirian dalam Perbaikan Helikopter Tempur

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) telah meraih kemandirian dalam produksi spare part helikopter dan berhasil merombak berbagai jenis pesawat udara, kata Komandan IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami.

Jenderal Salami membuat pernyataan itu ketika mengunjungi sebuah kompleks perawatan helikopter milik unit penerbangan IRGC pada hari Senin.

Menjelaskan pencapaian IRGC di bidang perbaikan dan pemeliharaan helikopter, Salami mengatakan, “Selama beberapa tahun terakhir, pasukan ini telah menambahkan unit penerbangan ke bagan tempurnya … sebagai hasil dari langkah panjang sehubungan dengan helikopter serang yang telah ditempuh Angkatan Darat dan telah berhasil meningkatkan kekuatannya dalam hal ini.”

Menekankan bahwa unit penerbangan IRGC telah mampu berswasembada di berbagai bidang, Salami mengatakan, “Modernisasi pangkalan militer dan pusat perombakannya yang telah dilakukan oleh pasukan ini, terutama upaya yang dilakukan untuk memproduksi berbagai bagian [helikopter] oleh unit penerbangan IRGC … telah membuat kami tidak perlu membeli suku cadang [helikopter] dari negara lain.”

“Saudara-saudara kita di unit penerbangan [IRGC] mandiri dalam hal pelatihan … serta persoalan pembuatan suku cadang dan merombak helikopter. Terkhusus pada beberapa helikopter, mereka mampu merombak penuh pesawat udara itu,” kata Jenderal Salami.

Memperhatikan bahwa menjaga keamanan di seluruh negeri memerlukan berbagai layanan dukungan, Komandan IRGC mencatat bahwa Angkatan Darat IRGC membutuhkan dukungan helikopter, karena doktrin pertahanan ofensif yang dianut Iran.

Iran telah mengambil langkah besar untuk mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer penting dan sistem pertahanan dalam menghadapi sanksi dan embargo senjata selama beberapa dekade terakhir.

Akibatnya, Iran sukses menghasilkan berbagai macam sistem dan perangkat senjata canggih berdasarkan kemampuan teknologinya sendiri.

Pemimpin Revolusi Islam, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyerukan penguatan lebih lanjut dari sistem pertahanan negara untuk menghadapi ancaman dan menghindari kemungkinan pecahnya perang.

“Iran telah berhasil melumpuhkan musuh-musuhnya, dan telah mengembangkan sarana pertahanan canggih miliknya sebagai tanggapan atas penggunaan langkah-langkah yang semakin maju dari musuh,” kata Sayyid Ali Khamenei kepada sekelompok Komandan dan personel Angkatan Udara Iran di Teheran pada Februari lalu.

Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanannya dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan perangkat keras militer meskipun menghadapi sanksi AS dan tekanan ekonomi Barat.

Republik Islam mengatakan bahwa kekuatan militer yang dimilikinya semata-mata untuk mempertahankan diri dari ancaman musuh.

Tags: