Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Israel Lebih Cemaskan Serangan Drone dan Rudal Balistik Presisi Yaman Ketimbang Rudal Suriah

Israel Lebih Cemaskan Serangan Drone dan Rudal Balistik Presisi Yaman Ketimbang Rudal Suriah

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, drone dan rudal-rudal balistik presisi Yaman, serta kesuksesan operasi militer Tentara dan Komite Rakyat Yaman di kedalaman wilayah Saudi, telah memicu kekhawatiran Israel.

Israel disinyalir khawatir akan menjadi target serangan rudal Yaman, karena Tel Aviv terlibat dalam intervensi militer di Yaman, juga hadir di beberapa kawasan negara itu dengan menggunakan kedok UEA.

Analis dan pakar militer Zionis, Bar-Shalom menyebut serangan Yaman ke Saudi sebagai “mimpi buruk”. Ia mengatakan, mimpi buruk ini membuat orang-orang Saudi tak bisa tidur dengan nyaman.

“Pakar militer Zionis ini menanggapi rudal yang beberapa waktu lalu menghantam fasilitas nuklir Dimona; rudal yang disebut-sebut berasal dari Suriah. Shalom berkata, ’Yang dicemaskan Israel bukan kemungkinan serangan dari Damaskus, tapi dari Yaman’”, tulis portal berita al-Bawwabah al-Ikhbariyah al-Yamaniyah, yang mengutip wawancara Bar-Shalom dengan Times of Israel.

“Suriah tidak mendapat untung jika menyerang Tel Aviv dan fasilitas strategisnya. Suriah tahu kerasnya balasan Israel terhadap setiap serangan, karena (dekatnya) perbatasan geografis yang ada. Selain itu, Suriah juga tengah bersiap melangsungkan Pemilu, sehingga kecil kemungkinan Damaskus menyerang Israel,” klaim Bar-Shalom.

“Kekhawatiran yang saat ini terus meningkat adalah potensi serangan Yaman, yang dilengkapi dengan rudal balistik presisi dan drone. Kekhawatiran muncul karena jika Yaman menyerang, Israel tidak bisa membalas dikarenakan faktor-faktor geografis,” imbuhnya.

Beberapa bulan lalu, Ansharullah mengumumkan bahwa rudal-rudal balistiknya akan menjadi mimpi buruk bagi musuh-musuh Yaman.

Tentara dan Komite Rakyat Yaman dalam beberapa waktu terakhir menyerang pangkalan militer dan fasilitas minyak di wilayah Saudi dengan drone dan rudal balistik. Sanaa menegaskan, terwujudnya perdamaian sejati di Yaman bergantung pada penghapusan blokade dan penghentian agresi di semua front.

Tags:

1 Komentar

  1. WilliamTit Agustus 1, 2021

    local personal ads
    dating naked tv show

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *