Loading

Ketik untuk mencari

Berita Nasional

Kemenkes RI Bantah Kirim Delegasi untuk Belajar Penanganan Covid-19 ke Israel

POROS PERLAWANAN – Sebuah stasiun radio yang dikelola militer Israel baru-baru ini melaporkan bahwa delegasi dari Indonesia telah berkunjung ke Israel untuk mempelajari strategi penanganan virus Corona.

Dalam laporan yang diterbitkan oleh Army Radio, disebutkan bahwa delegasi dari Indonesia datang ke Israel untuk “mempelajari cara menangani pandemi virus Corona”, selain mengadakan pertemuan dengan pejabat rezim pendudukan.

Tidak dijelaskan secara rinci dalam laporan tersebut mengenai kapan kunjungan tersebut terjadi, dan siapa delegasi yang berkunjung.

Menanggapi laporan tersebut, Kementerian Kesehatan RI menegaskan bahwa tidak ada perwakilan dari pihaknya yang berkunjung ke Israel seperti yang diberitakan.

“Tidak ada ya dari Kemenkes juga,” tegas Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes, seperti yang dikutip dari Kompas.

Sementara itu Jubir Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah, ketika dimintai konfirmasi mengenai berita kunjungan delegasi Indonesia ke Israel oleh Kompas, mengaku belum pernah mendengar atau mengetahui informasi tersebut.

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, oleh karenanya kunjungan resmi kenegaraan antara keduanya tidak pernah terjadi.

Usaha untuk menormalisasi hubungan kedua negara terus dilakukan berbagai pihak yang berkepentingan. Desember lalu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken dalam kunjungannya ke Jakarta, berdiskusi dan menyampaikan harapannya agar Pemerintah Indonesia dapat menormalkan hubungan dengan rezim Tel Aviv.

Namun, Kemenlu RI menolak ajakan tersebut, menegaskan bahwa sikap Indonesia terkait Palestina tidak berubah.

“Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina untuk memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan,” tegas Kemenlu RI saat itu.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135