Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Kesal Trump Tak Paham Manajemen Terpadu Atasi Corona, Bill Gates Sebut Masalah Besar Bakal Menimpa Amerika

POROS PERLAWANAN – Miliarder AS dan co-founder Microsoft, Bill Gates, telah memperingatkan bahwa Amerika akan berada dalam “masalah besar” jika tak segera menjalin koordinasi yang sistematis dan melakukan pengujian secara luas untuk menangani ancaman virus Corona, seperti diberitakan oleh Press TV.

Berbicara kepada CNBC pada hari Kamis, 9 April, Bill Gates mengatakan bahwa Pemerintah AS tidak menunjukkan minat untuk membangun sebuah sistem terpadu seperti Korea Selatan dalam manajemen krisis akibat wabah Covid-19.

“Hal yang wajar adalah melakukan (penanganan virus) seperti Korea Selatan, dan menciptakan sistem terpadu -yang kita belum melihat minat dari Pemerintah Federal (untuk membuat sistem itu),” kata Gates.

Maka “sampai kita memilikinya (sistem terpadu), kita berada dalam masalah besar,” tambah Gates.

Tokoh bisnis kenamaan dunia itu juga menyampaikan tentang pentingnya melakukan tes secara luas agar Pemerintah dapat mengetahui jumlah pasti infeksi Covid-19 yang ada di AS.

Dalam sebuah kesempatan lain ketika diwawancarai oleh PBS, Gates memprediksi posisi AS mungkin akan tidak aman hingga musim gugur 2021, baik dari sektor kesehatan maupun sektor ekonomi.

Bill Gates, seorang miliarder filantropis yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia, mengatakan pada minggu lalu bahwa Yayasan Bill & Melinda Gates, yayasan amal yang didirikannya bersama istrinya, Melinda Gates, akan menghabiskan miliaran dolar dalam pengembangan vaksin untuk memerangi virus Corona.

Kematian di AS akibat virus Corona mencapai angka 16.400 pada hari Kamis, dengan lebih dari 459.000 kasus positif terkonfirmasi, menurut penghitungan Reuters.

Para pejabat AS memperingatkan warganya untuk bersiap memasuki “pekan mengerikan” mengingat jumlah kematian yang terus meningkat di sana.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *