Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Kirim Pesan Perlawanan untuk Tel Aviv, Hamas Tembakkan Rentetan Rudal dari Jalur Gaza

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, telah meluncurkan rentetan rudal ke arah laut sebagai peringatan bagi rezim Israel dalam menghadapi blokade yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan tindakan agresi berulang-ulang terhadap daerah miskin tersebut.

Setidaknya delapan roket terlihat di langit disambut sorak sorai dari penduduk jalur Gaza pada hari Senin, dan menuju ke Laut Mediterania.

Roket itu adalah “pesan” bagi Israel untuk memberi tahu bahwa kelompok perlawanan di Gaza tidak akan “diam” dalam menghadapi blokade dan “agresi Israel,” kata sumber Hamas yang tidak disebutkan namanya kepada AFP.

Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas kemudian memuji roket itu sebagai “tindakan perlawanan” dalam sebuah pernyataan.

Jalur Gaza, tempat sekitar dua juta penduduk Palestina tinggal, telah berada di bawah blokade darat, udara dan laut oleh Israel sejak Juni 2007.

Sejak itu, rezim Tel Aviv terus melancarkan serangan udara tanpa henti ke wilayah itu, yang menurut para pengamat dilakukan tanpa alasan yang jelas melainkan untuk kepentingan Israel sendiri.

Blokade Gaza yang melumpuhkan telah menyebabkan penurunan tajam dalam standar hidup serta tingkat pengangguran, dan kemiskinan yang tak henti-hentinya di jalur itu.

Tags: