Loading

Ketik untuk mencari

Eropa

Klaim Dusta Terbaru Macron: Prancis Tak Bermasalah dengan Agama Apa pun

Klaim Dusta Terbaru Macron: Prancis Tak Bermasalah dengan Agama Apa pun

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, Presiden Prancis Emmanuel Macron melalui postingan di Twitter mengklaim, negaranya tidak punya masalah dengan agama mana pun.

“Bertolak belakang dengan apa yang saya lihat dan dengar di media-media sosial dalam beberapa hari terakhir, negara kami tidak bermasalah dengan agama apa pun,” klaim Macron dalam tweet yang diunggah dalam bahasa Arab dan Prancis.

“Semua agama bisa melakukan aktivitas secara leluasa. Prancis berkomitmen pada perdamaian dan harmoni bersama,” imbuh Macron.

Di lain pihak, mantan Presiden Prancis Francois Hollande telah memperingatkan bahwa teroris tidak bisa disamakan dengan Muslim.

Menanggapi kejadian di Nice, Hollande berkata, ”Para teroris ini ingin menyulut perang antaragama di Prancis.”

“Jangan sampai Muslimin dicampur-adukkan dengan para teroris ini. Ini adalah kesalahan yang akan menjerumuskan kita kepada konflik yang tak kita inginkan,” lanjut Hollande.

Pada Kamis 30 Oktober pagi waktu setempat, seorang pria menyerang beberapa orang di dekat Gereja Notterdam kota Nice dengan pisau. Sedikitnya 3 orang tewas dan beberapa orang lain terluka akibat serangan tersebut.

Dua jam setelah insiden, media-media lokal mengabarkan bahwa aparat polisi telah menembak seorang pembawa pisau di kota Avignon hingga tewas.

Pasca tindakan seorang guru yang menunjukkan karikatur Nabi Muhammad Saw dan kengototan Macron untuk mengajukan draf anti-Islam, ujaran-ujaran kebenciannya kepada Islam telah memantik kericuhan dan ketidakamanan di Prancis.

Hingga kini, banyak negara-negara Islam yang membakar bendera Prancis dan foto Presiden Macron. Massa juga berkumpul dan melakukan unjuk rasa di depan Kedubes-kedubes Prancis. Mereka menuntut agar Paris mengajukan permintaan maaf secara resmi.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135