Loading

Ketik untuk mencari

Arab Saudi

Kurang dari Sepekan, Drone Pasukan Yaman Sudah Empat Kali Gempur Bandara Abha Arab Saudi

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, pasukan Yaman telah melancarkan serangan pesawat tak berawak (drone) putaran keempat terhadap bandara di wilayah barat daya Arab Saudi, Provinsi Asir, dalam waktu kurang dari seminggu.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan dalam sebuah posting yang diterbitkan di halaman Twitter-nya bahwa satu skuadron drone tempur Sammad-3 yang diproduksi di dalam negeri, berhasil menyerang target sensitif di dalam Bandara Internasional Abha dengan sangat presisi pada Rabu pagi.

Saree mencatat bahwa serangan balasan terhadap bandara Saudi akan terus berlanjut selama rezim Riyadh terus melanjutkan agresi militernya dan pengepungan terhadap negara tetangganya yang miskin itu.

Sebelumnya pada hari itu, tentara dan pejuang Yaman dari Komite Populer telah melancarkan serangkaian serangan terhadap bandara Abha, menggunakan skuadron drone Qasef K2.

Pada hari Selasa, pasukan Yaman dan sekutunya menggunakan sejumlah kendaraan udara tak berawak Sammad-3 untuk menggempur beberapa sasaran di bandara yang sama, yang menyebabkan gangguan lalu lintas udara.

Juga pada hari Senin, drone Yaman menyerang posisi militer yang sensitif di Bandara Abha.

Secara terpisah, pesawat tempur Saudi menabrak truk logistik di distrik Mahliyah di provinsi strategis pusat Yaman, Ma’rib pada hari Selasa, menyebabkan sejumlah warga sipil tewas dan terluka.

TV Al-Masirah melaporkan bahwa pesawat militer Saudi melakukan 15 kali serangan udara terhadap wilayah yang sama, dan melakukan lima serangan lain terhadap distrik tetangga Rahabah.

Tags: