Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Laporan Rahasia China Ingatkan Bahaya Gelombang Permusuhan Washington-Beijing Soal Corona Bisa Berujung Konfrontasi Militer

perang-dagang-as-china-jokowi-pertegas-politik-bebas-aktif-sT2fkDTFRM.jpg

POROS PERLAWANAN – Sebuah laporan rahasia China memperingatkan, bahwa hubungan antara Beijing dan Amerika Serikat dapat berubah menjadi konfrontasi militer, karena meningkatnya gelombang permusuhan terhadap China yang dipimpin oleh Washington menyusul wabah virus Corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa Washington belum memberikan bukti untuk mendukung spekulasi Presiden AS Donald Trump, bahwa virus Corona baru (Covid-19) berasal dari laboratorium di Wuhan, China.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump telah mengatakan akan mempertimbangkan sejumlah sanksi terhadap China.

Trump mengklaim telah melihat bukti, bahwa Covid-19 berasal dari laboratorium China di Wuhan, yang dituduhnya sebagai “tidak transparan” akhir-akhir ini, tanpa menyebutkan bukti apa yang telah dilihatnya.

Pada Senin 4 Mei, Menteri Pertahanan AS Mark Esper mengumumkan, “kendati epidemi yang disebabkan oleh virus Corona membatasi pergerakan militer AS, tetap saja lawan AS masih menimbulkan ancaman.”

“Kami menyaksikan aktivitas China di Laut China Selatan,” tegas Esper. “Kami juga melihat Rusia terus menguji pertahanan udara kami di Alaska dan di perbatasan utara,” imbuhnya.

Menurut Esper, Militer AS juga meningkatkan operasinya di Pasifik untuk melawan pengaruh China yang tumbuh di wilayah tersebut.

Kementerian AS mengklarifikasi, bahwa Laksamana Philip Davidson, Komandan Komando Pasifik dan Samudera Atlantik sebenarnya hanya mempercepat proses operasi di Laut China Selatan.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 8192 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135