Loading

Ketik untuk mencari

Iran Palestina

Lewat Jaringan Media Zionis, Israel Umbar Tuduhan Iran Luncurkan Serangan Siber dari Server Amerika

cyber-war-1200x841-1.jpg

POROS PERLAWANAN – Rezim Zionis Israel menuduh Iran melancarkan serangan siber terhadap fasilitas air milik mereka pekan lalu, dan mereka mengaku sedang mencari cara untuk merespons serangan ini.

Rezim Israel membuat pernyataan terjadinya serangan dunia maya, serta menyebutkan adanya ancaman terhadap infrastruktur Tel Aviv, hampir dua minggu lalu. Mereka menuduh Iran berada di balik serangan siber tersebut.

Media Israel mengutip dari pejabat rezim Zionis yang menyatakan, “serangan itu menyebabkan kerusakan pada instalasi air. Israel menganggap serangan siber tersebut merupakan ‘peningkatan besar’ dari pihak Iran, sekaligus dianggap telah melewati garis merah, karena menargetkan fasilitas sipil.”

Pada hari Kamis, Kabinet mini Israel untuk urusan keamanan dan politik bertemu dan membahas serangan dunia maya ini. Pertemuan itu sangat rahasia, mengingat para menteri yang hadir harus menandatangani formulir yang mewajibkan mereka menjaga kerahasiaan jalannya pertemuan.

Channel 13 Israel melakukan sigi, bahwa “Tel Aviv sedang mencari cara untuk menanggapi serangan siber tersebut. Kemungkinan balasan Israel akan dilancarkan melalui serangan siber serupa.”

Sementara itu, harian Yediot Ahronot, sebagaimana dilansir Fox Amerika Serikat pekan lalu, menyatakan bahwa Iran menggunakan server Amerika untuk melancarkan serangan elektronik terhadap fasilitas air dan sanitasi di Irael.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *