Loading

Ketik untuk mencari

Eropa

Niat Inggris Kirim Kapal Induk ke Timur Jauh, Tunjukkan Sikap ‘Siap Perang’ Lawan China

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Inggris dalam gerak-gerik terbarunya tampak bertekad untuk mengadopsi pendekatan perang terhadap China, menyusul laporan yang menyebutkan bahwa para Kepala Militer telah menyusun rencana untuk menempatkan salah satu kapal induk baru Inggris ke Timur Jauh.

Berita tentang potensi penempatan kapal induk datang, menyusul keputusan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson untuk mengusir raksasa teknologi China Huawei dari Inggris pada tahun 2027.

Menurut Times pada 14 Juli, para Kepala Militer Inggris telah menyusun rencana untuk menempatkan kapal perang HMS Queen Elizabeth ke Timur Jauh sebagai bagian dari strategi yang lebih luas untuk melawan “China yang semakin tegas”.

HMS Queen Elizabeth -yang menelan biaya 3,1 miliar Poundsterling dalam pembangunannya- diperkirakan akan berlayar pada misi perdananya awal tahun depan.

Kapal perang berkapasitas 65.000 ton itu akan menjadi titik pusat kelompok penyerang kapal induk yang diperkirakan akan ditempatkan di perairan dekat teritorial Tiongkok sebagai bagian dari sikap “berperang” Inggris terhadap China.

The Times melaporkan bahwa kapal induk itu diharapkan melakukan “latihan militer” dengan sekutu, terutama AS dan Jepang.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 24039840 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2169