Loading

Ketik untuk mencari

Berita Nasional

Pandemi Tak Surutkan Semangat Masyarakat Indonesia Peringati Hari Al Quds Internasional 2021

POROS PERLAWANAN – Tak kehabisan akal meski dihadapkan dengan pandemi yang membatasi ruang gerak, masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nasional berencana menggelar peringatan Hari Al Quds Internasional 2021 secara daring.

Para pencinta keadilan dan kebebasan dari seluruh penjuru negeri dijadwalkan akan berkumpul secara virtual pada Jumat esok.

Koordinator Nasional peringatan Hari Al-Quds 2021, Abbas al-Hasni menyebut setidaknya 23 kelompok atau lembaga dari seluruh Indonesia tergabung dalam Aliansi Nasional pelaksana peringatan Hari Al Quds 2021. Kelompok yang bergabung antara lain: Komite Solidaritas Palestina & Yaman (KOSPY), Komite Umat Islam Anti Amerika-Israel (KUMAIL), Maula TV, dan Pandu Ahlulbait.

Peringatan Hari Al Quds online 2021, jelas Abbas, dibagi menjadi dua rangkaian; Pra Hari H yang diisi dengan kampanye media sosial, dan beberapa segmen talkshow yang akan dilaksanakan pada hari H dengan menghadirkan beberapa narasumber.

Segmen pertama talkshow peringatan Hari Al Quds online 2021 dengan tema “Israel Tidak Pernah Ada” akan diisi oleh pemerhati konflik Israel-Palestina, Abdullah Assegaf. Sedangkan penulis sekaligus pakar politik Timur Tengah, Dr. Dina Sulaeman bersama ahli hubungan internasional, Berry Grossman akan mengisi segmen kedua yang bertemakan “Israel Tidak Pernah Legal”. Untuk segmen ketiga dengan tema “Dunia Tidak Pernah Aman Selama Israel Masih Dipelihara” akan diisi oleh aktivis HAM, Musa Kazhim al-Habsyi.

Dalam komentarnya, Abbas menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang peduli terhadap Palestina atas antusiasme mereka dalam menyukseskan peringatan Hari Al Quds online 2021.

“Alangkah membanggakannya tatkala menyaksikan besar dan tingginya antusiasme warga Indonesia yang pantang surut dan melemah meski tengah didera pandemi Covid-19 dalam menyuarakan solidaritas mereka atas problematika kompleks yang merundung bangsa Palestina selama 7 dekade lebih,” kata Abbas.

Solidaritas terhadap perjuangan bangsa Palestina, kata Abbas, disuarakan dengan “Penolakan tegas terhadap semua upaya legalisasi penjajahan oleh Zionis baik itu secara diplomatik maupun langkah-langkah lainnya”.

Di akhir pernyataannya, Abbas menegaskan kembali komitmen masyarakat Indonesia untuk tetap bersolidaritas dengan bangsa Palestina, sesulit apa pun keadaannya.

“Pesan saya teruntuk bangsa Palestina bahwa sepahit atau segetir apa pun kondisi kami di Indonesia, kami takkan sudi mengkhianati fitrah kami sebagai manusia untuk terus menyuarakan dukungan dan solidaritas kami hingga kemerdekaan yang sejati itu datang kepada kalian,” pungkas Abbas.

Peringatan Hari Al-Quds Internasional yang jatuh pada Jumat terakhir bulan Ramadan setiap tahunnya merupakan warisan berharga dan ide cemerlang mendiang Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khomeini, yang kemudian menjadi hari persatuan di antara Umat Muslim dan kaum tertindas sedunia untuk menyuarakan solidaritasnya terhadap perjuangan bangsa Palestina lepas dari belenggu penjajahan Zionis Israel.

Tags:

18 Komentar

  1. BydayAni Juni 10, 2021

    brazilian pharmacy online [url=https://pharmacyken.com/ ]canadian prescriptions online[/url] prescription drug assistance

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *