Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Pemimpin Tertinggi Iran Minta para Ilmuwan Lestarikan Warisan Ilmiah Fakhrizadeh

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei meminta para ahli Iran untuk melestarikan warisan ilmiah dan teknis dari ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh, dan memerintahkan hukuman terhadap para pembunuhnya.

“Salah satu ilmuwan terkemuka negara kita di bidang nuklir dan pertahanan -Dr. Mohsen Fakhrizadeh- telah menjadi martir oleh tentara bayaran yang brutal. Dengan upaya ilmiahnya yang besar dan abadi, dia mengorbankan hidupnya di jalan Tuhan dan status kesyahidan yang luhur adalah hadiah Ilahi untuknya,” kata Pemimpin Tertinggi dalam pesan yang dirilis pada hari Sabtu.

Ayatullah Khamenei menambahkan, “Semua pejabat yang terkait harus secara serius menempatkan dua hal penting pada agenda mereka: pertama untuk menyelidiki kejahatan ini dan dengan tegas menuntut para pelaku dan komandannya, kedua untuk melanjutkan upaya ilmiah dan teknologi para syuhada di semua sektor di mana dia aktif.”

“Saya menyampaikan belasungkawa atas kehilangan ini dan ucapan selamat atas kesyahidan (Fakhrizadeh) kepada keluarganya yang terhormat, komunitas ilmiah negara beserta kolega dan mahasiswanya di berbagai sektor dan saya, memohon kepada Tuhan untuk meningkatkan derajatnya,” pungkas Sayyid Ali Khamenei.

Fakhrizadeh, yang mengepalai Organisasi Inovasi dan Penelitian Pertahanan Kementerian Pertahanan Iran (SPND), menjadi sasaran dalam serangan multi-cabang yang melibatkan setidaknya satu ledakan dan tembakan kecil pada hari Jumat oleh sejumlah penyerang di kota Absard, Provinsi Teheran.

Tags: