Loading

Ketik untuk mencari

Suriah

Pertahanan Udara Suriah Sukses Rontokkan Serangan Rudal Israel ke Pangkalan Udara Althias

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Pertahanan Udara Suriah telah menggagalkan serangan rudal Israel terhadap pangkalan udara T4 di Suriah tengah.

Rabu pukul 22.23 (waktu setempat), pesawat tempur Israel menembakkan rudal dari arah al-Tanf di Suriah tenggara, menargetkan pangkalan udara T4 (secara resmi dikenal sebagai Althias) di provinsi Homs, kantor berita negara SANA melaporkan.

Laporan tersebut mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa sebagian besar rudal yang diluncurkan Israel, berhasil ditembak jatuh dan sisanya hanya menyebabkan kerusakan material.

Agresi terbaru ini terjadi hanya selang dua hari setelah serangan rudal Israel terhadap situs militer di Damaskus selatan yang menewaskan dua tentara Suriah dan melukai tujuh lainnya serta menyebabkan kerusakan material.

Serangan tersebut teridentifikasi diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Tel Aviv.

Suriah telah dicengkeram oleh militansi yang didukung asing sejak Maret 2011. Pemerintah Suriah mengatakan bahwa rezim Israel bersama dengan sekutu Barat dan sekutu regionalnya membantu kelompok teroris Takfiri yang mendatangkan malapetaka di negara itu.

Israel sering menargetkan posisi militer di wilayah Suriah, terutama milik Hizbullah yang telah memainkan peran kunci dalam membantu tentara Suriah memerangi teroris.

Israel telah menjadi pendukung utama kelompok teroris penentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad sejak militansi meletus di Suriah sembilan tahun lalu.

Tags: