Loading

Ketik untuk mencari

Suriah

Selain Pasok Senjata, Militer AS Diam-diam Atur Mobilitas dan Penyelamatan Teroris ISIS di Suriah

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, militer AS mengangkut anggota kelompok teroris Takfiri ISIS dari provinsi Hasakah di timur laut Suriah ke pangkalan yang secara ilegal diduduki oleh pasukannya di provinsi Dayr al-Zawr, kata laporan lokal.

Kantor berita resmi Suriah SANA, mengutip sumber-sumber lokal, mengatakan pada Minggu bahwa helikopter AS melakukan operasi di al-Shadadi, pinggiran kota Hasakah, membawa setidaknya sepuluh teroris ISIS menuju al-Badia di provinsi Dayr al-Zawr.

Pasukan AS hingga saat ini telah menerbangkan teroris ISIS dari satu tempat ke tempat lain di Suriah secara diam-diam untuk menyelamatkan mereka yang makin terpojok setelah pasukan Pemerintah Suriah terus mengalami kemajuan dalam hal perolehan teritorial.

Pasukan militer AS juga telah memindahkan ratusan teroris ISIS dan kerabat mereka ke tempat-tempat perlindungan yang aman dari wilayah Suriah ke negara tetangga Irak dalam sejumlah gelombang mobilisasi.

Ada banyak laporan yang menunjukkan dukungan langsung atau tidak langsung Washington melalui sekutu regionalnya untuk kelompok teroris yang dikenal bengis itu dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak laporan telah muncul yang menyebutkan bahwa bantuan Washington untuk kelompok teroris meliputi pengangkutan, pasokan senjata, dan dukungan udara untuk kelompok Takfiri, terutama karena kekuatan mereka telah berkurang secara signifikan di Suriah dan Irak.

ISIS telah diusir dari semua benteng perkotaannya baik di Irak maupun Suriah, tetapi sisa-sisa kelompok tersebut terus melakukan serangan teror secara sporadis di kedua negara.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *