Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Sepakat Perkuat Posisi Palestina di Hadapan Zionis, Fatah dan Hamas Ucapkan Sumpah Bersama Perangi Rencana Aneksasi Tepi Barat

POROS PERLAWANAN – Dalam upaya menunjukkan persatuan untuk menentang rencana aneksasi Tepi Barat oleh Israel, para pejabat senior dari Fatah dan Hamas mengadakan konferensi pers bersama yang merupakan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Press TV melaporkan.

Sekretaris Jenderal Fatah, Jibril Rajoub dan Wakil Kepala Hamas, Saleh al-Arouri mengucapkan sumpah bersama dalam sebuah konferensi video untuk menyatukan upaya dalam memerangi rencana Israel untuk mencaplok bagian-bagian dari Tepi Barat yang diduduki termasuk Lembah Yordania.

Para pengamat memuji langkah tersebut dengan menyebut bahwa momen ini bisa menjadi awal dari fase baru rekonsiliasi antara faksi-faksi Palestina yang diperlukan dalam memerangi rencana aneksasi Israel; bagaimanapun, mereka mengatakan bahwa tantangan sebenarnya adalah bagaimana menerjemahkan pernyataan bersama ini menjadi kenyataan sehingga dapat memperkuat posisi Palestina.

Sementara itu pejabat Hamas memuji Presiden Palestina, Mahmoud Abbas karena menolak memberikan konsesi kepada Israel.

Sebelumnya, tanggal 1 Juli ditetapkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk memulai aneksasi bagian-bagian Tepi Barat tetapi hingga kini belum ada tindakan apapun dari Tel Aviv. Netanyahu mengumumkan bahwa ia akan terus mendiskusikan rencana tersebut dengan Pemerintah AS.

Pada akhirnya, Israel adalah musuh bersama Fatah dan Hamas. Para ahli mengatakan bahwa politik mungkin kadang-kadang membagi warga Palestina di masa lalu, tetapi ketika sampai pada pertempuran nyata, mereka disatukan untuk melawan musuh bersama dan mempertahankan tanah mereka.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135