Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Tak Bisa Salahkan Hizbullah, Israel Ganti Kambing Hitamkan Iran

Tak Bisa Salahkan Hizbullah, Israel Ganti Kambing Hitamkan Iran

POROS PERLAWANAN – Di saat Tentara Israel dicekam horor karena mengkhawatirkan pembalasan Hizbullah, sehingga langsung panik oleh gerakan sekecil apa pun di perbatasan, kini mereka berusaha mengambinghitamkan Iran atas sejumlah insiden keamanan di Golan.

Dilansir Fars, pada dini hari Senin 3 Agustus kemarin, Tentara Israel mengklaim telah menembak mati 4 orang, yang disebut-sebut berupaya menanam bom di pagar pengaman di perbatasan Golan.

Rezim Zionis mengklaim bahwa “Pemerintah Suriah bertanggung jawab atas semua serangan ke Israel, dan tak akan membiarkan kedaulatan rezim ini dilanggar”.

Menurut laporan Haaretz, para petinggi militer Zionis hari ini mengklaim, ada kemungkinan Iran, bukan Hizbullah, berada di balik upaya penanaman bom di perbatasan dengan Suriah.

Padahal sebelum ini, statemen perdana yang dirilis Menteri Perang Israel, Benny Gantz, dengan jelas menyebut Hizbullah sebagai pelakunya. Namun, Israel kemudian meralat statemen itu dan menggunakan sebutan “teroris” sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Tanpa menyebut sumber atau pejabat tertentu di lembaga militer Rezim Zionis, Haaretz hanya mengklaim bahwa upaya ini bisa jadi merupakan reaksi terhadap serangan udara Israel ke basis Poros Perlawanan di Suriah. Tanpa menunjukkan bukti, harian ini mengklaim bahwa Iran juga pernah melakukan upaya serupa sebelum ini.

Pekan lalu, media-media Israel mengabarkan terjadinya insiden di kawasan ladang Shebaa. Mereka mengklaim, pejuang Hizbullah berusaha menyusup ke wilayah Israel, namun digagalkan Tentara Rezim Zionis.

Namun tak lama berselang, Hizbullah merilis statemen dan menyatakan, pihaknya tidak melakukan upaya penyusupan apa pun ke Israel. Hizbullah menegaskan, fiksi penyusupan itu adalah buah dari kepanikan dan kegelisahan Israel, sehingga mendorong mereka untuk mengarang-ngarang dongeng.

Tags: