Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Tegaskan Tak Takut Sanksi AS, Rusia Takkan Hentikan Kerja Sama dengan Teheran

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Rusia telah mengecilkan ancaman sanksi AS atas setiap perdagangan senjata dengan Iran menyusul berakhirnya embargo senjata PBB yang gagal diperpanjang oleh Washington, dengan mengatakan bahwa larangan semacam itu tidak dapat menghentikan pertumbuhan kerja sama pertahanan Moskow-Teheran.

“Kami tidak takut dengan sanksi AS, kami terbiasa dengan sanksi itu,” kata Wakil Menteri Luar Negeri, Sergei Ryabkov kepada kantor berita TASS, Senin (21/9/20).

Dia juga memperkirakan bahwa hubungan pertahanan Moskow-Teheran akan berkembang terlepas dari langkah-langkah pembatasan AS.

Embargo senjata AS terhadap Iran “tidak akan memengaruhi kebijakan kami dengan cara apa pun. Kerja sama kita dengan Iran beraneka segi, kerja sama pertahanan akan maju tergantung pada kebutuhan dan kemauan kedua negara,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintahan Presiden AS, Donald Trump mengumumkan perintah eksekutif dan sanksi sepihak baru terhadap Iran setelah gagal mendorong PBB untuk mengembalikan embargo senjata terhadap Republik Islam.

Perintah itu menyasar 27 individu dan entitas, termasuk pejabat di Kementerian Pertahanan Iran, Organisasi Energi Atom Iran dan siapa pun yang ditemukan berdagang senjata konvensional dengan Teheran.

Pejabat Amerika mengatakan bahwa mereka telah memberlakukan embargo senjata tanpa batas terhadap Iran, yang memungkinkan sanksi terhadap perusahaan atau individu internasional mana pun yang berusaha melanggar embargo tersebut.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135