Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Tuai Hasil ‘Pengkhianatan’ UEA, Militer Israel Tambah Leluasa Serang Gaza

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Militer Israel telah meningkatkan serangannya di Jalur Gaza, dengan tank-tanknya menghantam beberapa posisi di wilayah padat penduduk tersebut.

“Tank menargetkan sejumlah pos pengamatan militer” milik gerakan perlawanan Hamas di Gaza pada Senin pagi, dalih tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu, katanya, terjadi sebagai balasan atas balon pembakar yang dikirim dari Gaza ke wilayah pendudukan pada Minggu malam serta protes di sepanjang pagar yang memisahkan Gaza dari wilayah pendudukan.

Agresi tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian serangan udara dan artileri yang melanda Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Rezim Israel sering melancarkan serangan terhadap beberapa posisi di Jalur Gaza yang diblokade, menuduh kelompok Poros Perlawanan di sana melancarkan serangan.

Balon api telah menjadi mode protes baru oleh warga Gaza sejak Maret 2018, ketika rezim Tel Aviv memulai tindakan keras terhadap demonstran anti-pendudukan di dekat pagar yang memisahkan Gaza dari tanah yang diduduki Israel, menewaskan dan melukai banyak orang.

Gerakan Palestina Hamas berjanji untuk meningkatkan perlawanannya terhadap militer Israel setelah dua anak terluka akibat serangan Israel ke Gaza pada Jumat malam.

Juga pada hari Senin, pasukan Israel menembak dan melukai seorang pria Palestina berusia 60 tahun di pos pemeriksaan Qalandia yang terletak di antara Yerusalem (al-Quds) dan Ramallah karena dicurigai membawa pisau.

Polisi Israel mengatakan pasukan mereka menembak pria tuna rungu itu setelah dia tidak mengindahkan seruan untuk berhenti setelah dia berjalan di sebuah persimpangan yang khusus untuk lalu lintas kendaraan. Setelah dibunuh, baru terungkap bahwa pria tersebut ternyata tidak bersenjata.

Tags: