Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Yaman Kembali Lancarkan Serangan Rudal, Kali ini ke Sejumlah Target Militer di Jeddah

Yaman Kembali Lancarkan Serangan Rudal, Kali ini ke Sejumlah Target Militer di Jeddah

POROS PERLAWANAN – Sumber-sumber lokal mengabarkan, Angkatan Bersenjata dan Komite Rakyat Yaman melancarkan serangan rudal ke sejumlah target di selatan dan barat Saudi.

Portal Telegram Sabirin News pada Selasa 6 April dini hari melaporkan, Yaman menembakkan beberapa unit rudal ke target-target militer Koalisi Saudi di kota Jeddah dan kedalaman wilayah Saudi.

Kantor berita al-Alam juga memberitakan, semua penerbangan di bandara Jeddah dan kota Jizan ditangguhkan, menyusul adanya serangan rudal dari Yaman. Angkasa di sejumlah kawasan Saudi itu pun sepi dari lalu lintas pesawat.

Sebagian sumber mengatakan, sektor militer di bandara Jeddah juga menjadi sasaran serangan rudal Yaman. Foto-foto informasi jalur penerbangan menunjukkan, pesawat-pesawat yang hendak mendarat di bandara Jeddah memutar arah atau menurunkan ketinggian.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait operasi rudal Yaman ini.

Sebelum ini, Menhan Yaman Nasir al-Athifi menegaskan, “Jika Koalisi Agresor masih ingin melanjutkan kebodohan mereka, kami berkewajiban untuk terus memberi pelajaran kepada mereka.”

“Kami memiliki seluruh informasi yang memberi kami peluang untuk menggetarkan eksistensi musuh, serta membuat marah Riyadh, Washington, London, Paris, dan Tel Aviv. Selama mereka masih melakukan agresi, mereka akan mendapatkan pembalasan setimpal,” kata al-Athifi.

“Opsi-opsi musuh sudah mulai menipis, sementara opsi-opsi kami kian bertambah. Kami memiliki Strategi Kepedihan Besar, yang siap kami laksanakan begitu ada komando dari atas.”

“Pesan saya kepada semua orang (Yaman) adalah berusaha keras membela negeri dan rakyat, serta tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah,” tandasnya.

Tags: