Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Akui Terkepung Pasukan Perlawanan, Lieberman: Kita Tidak Bisa Tanggung Keberadaan Hizbullah Lain di Selatan

Lieberman: Kita Tidak Bisa Tanggung Keberadaan Hizbullah Lain

POROS PERLAWANAN-Mantan Menteri Perang Israel Avigdor Lieberman menyatakan, warga Tanah Pendudukan berada dalam kepungan pasukan Perlawanan dari utara dan selatan.

Dikutip Fars dari al-Mayadeen, Lieberman menyinggung perang terbaru di Tanah Pendudukan dan berkata,”Kita tidak bisa hidup antara perang ini dan perang itu.”

Ia secara tersirat mengakui kian kuatnya pasukan Perlawanan di selatan Tanah Pendudukan dengan mengatakan,”Kita tidak bisa menanggung Hizbullah lain di selatan.”

Gencatan senjata antara Perlawanan Palestina dan Rezim Zionis telah berlaku, usai agresi Israel selama 5 hari ke Jalur Gaza. Palestina dan Israel telah mengumumkan jumlah kerugian jiwa masing-masing pihak.

Pada Minggu 14 Mei, Kemenkes Palestina mengumumkan bahwa jumlah korban jiwa akibat agresi Israel adalah 33 syahid dan 190 korban luka.

Bintang Merah Daud (Magen David Adom) menyatakan bahwa serangan rudal Perlawanan Palestina telah menewaskan 2 Zionis dan melukai 75 lainnya.

Pada Selasa dini hari, Tentara Israel mengumumkan dimulainya operasi militer bernama “Perisai dan Panah” ke Jalur Gaza dan menargetkan basis-basis Jihad Islam. Di hari kedua agresi, ruang komando gabungan faksi-faksi Perlawanan mendeklarasikan dimulainya “Operasi Pembalasan Orang-orang Merdeka”.

Pada hari ketiga agresi Rezim Zionis ke Gaza, faksi-faksi Perlawanan membalas dengan melancarkan serangan roket dan rudal besar-besaran, yang bahkan sampai ke Tel Aviv. Untuk kali pertama, rudal-rudal yang ditembakkan Perlawanan Palestina bahkan mencapai kawasan sekitar Quds (Yerusalem).

Israel mengakui bahwa sistem pertahanan udara Iron Dome hanya sanggup mengadang sejumlah kecil rudal-rudal Perlawanan Palestina.

Al-Jazeera mengutip dari Tentara Israel bahwa Iron Dome gagal mencegat 77 persen dari rudal-rudal yang ditembakkan Palestina. Menurut Tentara Israel, sejak dimulainya “Operasi Pembalasan Orang-orang Merdeka”, sebanyak 803 roket telah ditembakkan ke arah permukiman-permukiman Zionis. Namun Iron Dome tidak mampu mengadang 620 dari roket-roket tersebut.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *