Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Pejuang Palestina Tumbangkan Drone Mata-mata Israel di Jalur Gaza

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, pejuang perlawanan Palestina menjatuhkan quadcopter Israel yang melakukan misi spionase di Jalur Gaza yang terkepung.

Drone itu ditembak jatuh pada Minggu saat mengambil gambar di Beit Hanoun Crossing yang terletak di perbatasan utara Gaza dengan wilayah pendudukan, kata sebuah laporan oleh kantor berita berbahasa Arab Palestine Today.

Israel dilaporkan telah meningkatkan pengiriman drone ke langit Gaza dalam beberapa hari terakhir. Misi pengintaian biasanya menjadi pendahulu sebelum dilakukan agresi militer.

Tahun lalu, pejuang Palestina menembak jatuh dua pesawat. Pengunjuk rasa Gaza bulan lalu juga menargetkan pesawat tak berawak yang terbang ke wilayah itu hanya dengan batu yang menyebabkannya jatuh.

Israel menarik pasukannya dari Gaza pada 2005. Namun, dua tahun kemudian, rezim memberlakukan blokade yang melumpuhkan di wilayah Palestina setelah gerakan perlawanan Hamas naik ke tampuk kekuasaan di sana.

Sejak saat itu, Tel Aviv telah melancarkan tiga perang besar-besaran atas Gaza. Para pengamat mengatakan kombinasi pengepungan dan serangan militer dimaksudkan untuk membuat wilayah Jalur Gaza yang sudah menjadi penjara terbuka terbesar di dunia, bahkan lebih tidak layak untuk dihuni.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *