Khawatirkan Penyusupan Pejuang Palestina, Israel Aktifkan Sirene Tanda Bahaya di Permukiman Zionis

Share

POROS PERLAWANAN – Media-media Israel pada Jumat malam 26 Mei mengabarkan bahwa sirene-sirene tanda bahaya berkumandang di permukiman Zionis Kokhav Yaakov di tengah Tepi Barat.

Dilansir Fars, media-media Palestina memberitakan bahwa sirene-sirene itu diaktifkan karena kekhawatiran atas penyusupan para pejuang Perlawanan ke permukiman Zionis tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Tentara Israel belum merilis statemen terkait insiden ini.

Beberapa jam kemudian, Kanal 14 Israel mengabarkan terjadinya penembakan di Kokhav Yaakov. Seorang Zionis dilaporkan terluka akibat penembakan tersebut.

Laporan-laporan menyebutkan bahwa Tentara Israel segera dikerahkan ke TKP. Insiden ini juga tengah diselidiki oleh pihak-pihak terkait.

Sumber-sumber Zionis mengeklaim bahwa penembakan ini dilakukan di luar permukiman. Belum diketahui apakah para pejuang Palestina memang menyusup ke Kokhav Yaakov atau tidak. Berdasarkan laporan media, peluru yang ditembakkan mengenai bahu seorang Zionis.

Sebelumnya pada Jumat sore, media-media Zionis memberitakan terjadinya kebakaran di sebuah jip milik Tentara Israel di dekat Ramallah.

Kanal 12 Israel memublikasikan foto jip yang terbakar itu dan mengeklaim bahwa kebakaran itu disebabkan masalah teknis pada kendaraan.

Meski demikian, stasiun televisi Zionis ini menambahkan bahwa pemadam kebakaran segera mendatangi tempat kejadian dan penyelidikan soal penyebab kebakaran telah dimulai.

Para pemuda Palestina berulang kali menggunakan bom molotov untuk menyerang basis-basis Rezim Zionis, terutama menara-menara pengawas militer Israel di Tepi Barat.

Beberapa pekan lalu, media-media Palestina mengabarkan bahwa orang-orang Palestina menggunakan bom molotov untuk membakar sebuah menara pengawas militer Israel di dekat kamp pengungsi Shaafat di Quds.