Lidah Biden Terpeleset lagi, Ucapkan ‘God Save The Queen’ untuk Ratu Inggris yang Sudah Mati

Share

POROS PERLAWANAN-Presiden AS Joe Biden kerap menjadi sasaran cemooh media-media lantaran berbagai salah ucap di sejumlah momen. Dalam kasus terbaru, Biden mengharapkan kesehatan bagi Ratu Inggris yang telah meninggal dunia.

Diberitakan Fars, sejak terjun dalam kancah Pilpres AS 2020, Donald Trump berkali-kali menuding Biden mengidap demensia dan tidak memiliki kesehatan jasmani. Berbagai jajak pendapat di AS juga menunjukkan kekhawatiran sebagian besar warga AS akan kondisi kesehatan Biden.

Harian USS Today melaporkan, Biden di akhir pidatonya pada hari Jumat 16 Juni di pertemuan National Safer Communities di Negara Bagian Connecticut telah membuat hadirin kebingungan.

Presiden AS berpidato selama 30 menit di Universitas Hartford untuk para pendukung keamanan dari senjata dan keluarga korban kekerasan bersenjata. Dia mengakhiri pidatonya dengan mengatakan,”Alright? God save the Queen, man.”

Frasa “Semoga Tuhan melindungi Sang Ratu” dengan cepat menjadi viral di medsos. Banyak netizen yang mengaku bingung dan mencela ucapan yang tidak jelas itu.

Banyak netizen yang mempertanyakan bahwa apakah yang dimaksud dengan “Sang Ratu” adalah Elizabeth II yang meninggal pada September lalu atau orang lain. Biden sendiri pada 19 September lalu menghadiri prosesi pemakaman Ratu Inggris.

Jurnalis Dallas Morning News, Todd Gillman yang meliput pidato Biden mengatakan, para rekan sejawatnya yang hadir di lokasi juga tidak mengerti maksud ucapan Biden.

Beberapa hari lalu, Biden juga menjadi bahan olok-olok setelah dalam pidatonya mengatakan,”Kami memiliki rencana untuk membangun rel kereta api dari Samudera Pasifik hingga Samudera Hindia.”

Sekretaris Senator Josh Hawley dari Missouri, Abigail Marone menyindir usia tua Biden dengan mencuit,”Antarkan si Kakek ke tempat tidur.” Netizen lain mencuit,”Tidak sabar menunggu naik kereta api ke India untuk perjalanan bisnis saya berikutnya.”