Pemimpin Iran Nilai Hamas Ungguli Israel dalam Perang Media

Share

POROS PERLAWANAN– Dalam pertemuan dengan delegasi Hamas yang dipimpin Ismail Haniyeh, Pemimpin Iran Ayatullah Ali Khamenei menyanjung ketegaran tiada tara yang ditunjukkan Perlawanan Palestina dan warga Gaza.

“Kesabaran bersejarah warga Gaza di hadapan kejahatan dan kebrutalan Rezim Zionis yang didukung Barat merupakan fenomena agung, yang benar-benar membuat Islam bangga. Kesabaran mereka juga mengubah isu Palestina menjadi masalah pertama Dunia, berlawanan dengan yang diinginkan musuh,” kata Ayatullah Khamenei dalam pertemuan pada Selasa sore 26 Maret, diberitakan al-Alam.

Ia mengatakan bahwa pembantaian warga Gaza dan genosida di kawasan itu mengusik setiap manusia yang memiliki nurani, lalu menambahkan,”Republik Islam Iran tidak akan pernah ragu soal dukungan terhadap Palestina serta warga tertindas dan pejuang Gaza.”

Ayatullah Khamenei menganggap penting masalah dukungan opini publik internasional, juga Dunia Islam, terutama Dunia Arab, terhadp warga Gaza.

“Aktivitas media Perlawanan Palestina hingga kini sangat baik dan mengungguli Musuh Zionis. Aktivitas media ini harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kantor Politik Hamas berterima kasih dan mengapresiasi dukungan rakyat serta Pemerintah Iran untuk Palestina, khususnya Gaza. Haniyeh juga menyampaikan laporan terkait perkembangan lapangan dan politik terkini di perang Gaza.

“Kesabaran dan ketegaran luar biasa warga Gaza dan Perlawanan selama 6 bulan ini, yang muncul dari iman mendalam mereka, telah menyebabkan Musuh Zionis tidak bisa meraih satu pun dari tujuan-tujuan strategisnya di perang Gaza,” kata Haniyeh.

Ia menegaskan, Operasi Badai al-Aqsa telah melenyapkan mitos Israel sebagai “pasukan tak terkalahkan.” Menurut Haniyeh, Israel hingga kini telah menderita kerugian besar dan ribuan serdadunya tewas atau terluka.

“Perang Gaza adalah sebuah perang dunia. Pemerintah AS adalah sekutu utama kejahatan Zionis, sebab mereka yang langsung memegang kendali perang Israel.”

“Saya meyakinkan Anda bahwa dengan semua kebiadaban, kejahatan, dan genosida yang terjadi di Gaza, warga Gaza dan Perlawanan akan tetap teguh dan tidak membiarkan Musuh Zionis mewujudkan secuil pun dari tujuan-tujuannya,” tandas Haniyeh.