Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Balas Sanksi Ilegal atas 55 Pejabat Pemerintahnya, Venezuela Usir Duta Besar Uni Eropa

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Pemerintah Venezuela telah menyatakan Duta Besar Uni Eropa untuk Venezuela, Isabel Brilhante sebagai “persona non grata”, dan memberinya waktu 72 jam untuk meninggalkan Caracas.

“Hari ini, dengan keputusan Presiden Nicolas Maduro, kami menyampaikan kepada Nyonya Isabel Brilhante … deklarasinya sebagai persona non grata,” Menteri Luar Negeri, Jorge Arreaza mengatakan kepada wartawan di Caracas, Rabu.

Majelis Nasional Venezuela pada Selasa menyerukan pengusiran Dubes Uni Eropa sebagai tanggapan atas penerapan sanksi baru blok tersebut terhadap 19 pejabat di pemerintahan Maduro.

Para Menlu Uni Eropa pada Senin sepakat untuk menjatuhkan sanksi terhadap 19 pejabat Venezuela atas tuduhan “merusak demokrasi”.

Gubernur Negara Bagian Zulia, Komandan Angkatan Bersenjata, dan tiga anggota Dewan Pemilihan, tak terkecuali presidennya, termasuk di antara pejabat yang menjadi sasaran sanksi Uni Eropa.

Sanksi terbaru ini akan menambah jumlah total pejabat Pemerintah Venezuela yang terkena sanksi Uni Eropa menjadi 55 orang.

“Mudah-mudahan ada refleksi di Uni Eropa, mudah-mudahan kita bisa membangun kembali jembatan pemahaman, dialog, semoga mereka belajar menghargai,” kata Arreaza.

Tags: