Bin Salman Habiskan 1,18 Miliar Dolar Hanya untuk Biaya Pesta dan Hura-huranya Selama 2 Tahun - POROS PERLAWANAN
Loading

Ketik untuk mencari

Arab Saudi

Bin Salman Habiskan 1,18 Miliar Dolar Hanya untuk Biaya Pesta dan Hura-huranya Selama 2 Tahun

Bin Salman Habiskan 1,18 Miliar Dolar Hanya untuk Biaya Pesta dan Hura-huranya Selama 2 Tahun

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman dikabarkan telah memboroskan lebih dari satu miliar dolar untuk bersenang-senang.

Penghamburan uang oleh Bin Salman ini diungkap dalam laporan Africa Report. Menurut situs ini, sejak dilantik sebagai Putra Mahkota dan memegang kekuasaan di Saudi, ia telah menghabiskan 1,18 miliar dolar untuk mengadakan pesta, kapal pesiar, dan para wanita model antara tahun 2015 hingga 2017.

Menurut Africa Report, seiring naik takhtanya Salman bin Abdulaziz, putranya pun mendapat akses tak terbatas ke perbendaharaan dan aset-aset Saudi.

Bin Salman juga telah mengeluarkan banyak biaya untuk mengagresi Yaman dan menjatuhkan citra sepupunya, Muhammad bin Nayef, yang telah ia singkirkan dari posisi Putra Mahkota.

Di hari-hari awal usai diangkat sebagai Putra Mahkota, cuaca di Riyadh sangat panas, sehingga mendorong Bin Salman untuk pergi dari Saudi. Ia pun secara diam-diam bepergian ke kota-kota Eropa seperti Paris, sampai akhirnya menetap di Kepulauan Maldive.

Dalam perjalanan-perjalanan ini, biasanya Bin Salman tidak sendirian. Ia dibarengi sekelompok kecil kawan-kawannya sebagai tamu. Orang-orang yang menyertai Bin Salman mencapai puluhan orang. Kabarnya, ia telah mengeluarkan banyak uang untuk menyediakan makanan dan minuman keras dalam perjalanannya.

Dalam rentang waktu ini, Bin Salman juga kerap mengadakan pesta-pesta malam yang dihadiri para penyanyi terkenal.

Sebelum ini, media-media dunia juga memberitakan bahwa Putra Mahkota Saudi telah membeli lukisan langka senilai 6 triliun rupiah. Lukisan berjudul Salvatore Mundi itu diklaim sebagai lukisan seniman ternama Italia, Leonardo da Vinci.

Media pun pernah mengungkap rencana Bin Salman membeli klub sepakbola Inggris, Manchester United, namun rencananya gagal. Ia pun ganti ingin membeli klub Newcastle United, yang lagi-lagi menemui jalan buntu.

Laporan Africa Report ini dipublikasikan di saat media-media Saudi, baik di dalam maupun luar negeri, berusaha mengesankan Bin Salman sebagai penganut monogami (tak seperti para leluhurnya) dan tidak gemar berhura-hura.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *