Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

[VIDEO] Rudal Presisi Pejuang Yaman Kembali Rontokkan Drone Mata-mata Saudi

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, sebuah video baru yang beredar menunjukkan Angkatan Bersenjata Yaman dan pejuang sekutunya menembak jatuh drone mata-mata Saudi yang terbang di atas provinsi Ma’rib, Yaman Tengah.

Biro media gerakan populer Ansharullah Yaman merilis video tersebut pada Jumat, usai pasukan pertahanan udara Yaman mencegat dan menjatuhkan pesawat tak berawak model CH-4 milik Saudi dengan rudal permukaan-ke-udara di atas distrik Medghal pada Jumat dini hari.

Drone CH-4 memiliki jangkauan 3.500 hingga 5.000 kilometer dan daya tahan 30 sampai 40 jam. Ia juga mampu membawa enam rudal dan muatan hingga 345 kilogram.

Pesawat udara tak berawak itu dapat menembakkan rudal udara-ke-darat dari ketinggian 5.000 meter, dan karena itu CH-4 dapat tetap berada di luar jangkauan efektif senjata antipesawat.

Ini adalah pesawat Saudi kelima dari jenis yang sama yang ditembak jatuh oleh pasukan Yaman.

Pasukan pertahanan udara Yaman dan sekutunya dilaporkan menembak jatuh drone tempur CH-4 pertama pada 29 Agustus 2018.

Mereka menargetkan drone kedua pada 7 Januari 2020, yang terbang di atas provinsi utara Yaman, al-Jawf.

Drone CH-4 ketiga dan keempat dicegat dan ditembak jatuh pada 21 dan 23 Desember di tahun yang sama saat mereka melakukan misi pengintaian di Ma’rib dan provinsi Sa’ada di Yaman baratlaut.

Juga pada Jumat malam, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan bahwa drone tempur Qasef-2K (Penyerang-2K) yang dikembangkan di dalam negeri Yaman telah berhasil menyerang target sensitif di dalam Bandara Internasional Abha dan Pangkalan Udara King Khalid di wilayah barat daya Arab Saudi, Asir, yang terletak 884 kilometer selatan Ibu Kota Saudi, Riyadh.

Tags:

2 Komentar

  1. escort bayan Maret 2, 2021

    Don was always a good friend to me and he will be missed. Elbertina Cecilio Rubin

    Balas
  2. De regen is in ieder geval een goede reden om die leuke jas aan te trekken! XO Danit Roth Donny

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *