Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Breaking News: Satuan Elit Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Sukses Luncurkan Satelit Militer Hingga Orbit [Video]

Iran Luncurkan Satelit Noor-1

POROS PERLAWANAN – Kantor berita ISNA mengumumkan bahwa Pasukan Garda Revolusi Iran telah berhasil meluncurkan “Satelit Noor-1” untuk keperluan militer.

ISNA mengonfirmasi keberhasilan Garda Revolusi dalam menempatkan satelit di orbit bumi, di atas ketinggian 425 km. Keberhasilan ini menunjukkan pencapaian besar dan transformasi baru Iran di ruang angkasa.

Menurut kantor berita ISNA, satelit itu diluncurkan pagi ini (waktu setempat) oleh pembawa satelit dua tahap, Qasid dari gurun tengah Iran, serta di bawah pengawasan elit satu Garda Revolusi Iran.

Komandan Garda Revolusi, Mayor Jenderal Hussein Salami mengatakan, bahwa dengan peluncuran Satelit Noor-1, IRGC telah mengamankan ruang angkasanya hari ini, sekaligus memperluas informasi strategis bagi pasukan Garda Revolusi.

“Kami telah membuat lompatan dalam hal kekuatan informasi strategis,” tegas Mayjen Salami.

Salami juga menunjukkan, bahwa satelit multifungsi ini dapat menjadi nilai tambah strategis bagi Iran di bidang teknologi informasi dan perang informasi, sebagaimana ia juga menyediakan medan kuat dalam perang informasi tersebut.

“Dalam bidang apapun yang kita masuki, kita dapat mencapai sukses besar dan global, dengan mengandalkan Allah Swt dan bakat-bakat internal kita,” tambah Salami.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, Iran mengumumkan kegagalannya dalam mengirimkan satelit “Zafar” ke orbitnya.

Waktu itu, Juru bicara Kementerian Pertahanan Iran untuk urusan Luar Angkasa, Ahmed Hosseini mengatakan, “Operasi pengiriman satelit Zhafar ke orbit yang dituju tidak berhasil.”

“Proses peluncuran berhasil, akan tetapi roket pembawa tidak mencapai kecepatan yang dibutuhkan untuk mengirimkan satelit ke orbitnya, dan kami akan melakukan penyesuaian untuk meluncurkan satelit baru,” tambahnya waktu itu.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 32768 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-content/plugins/jetpack/jetpack_vendor/automattic/jetpack-backup/src/class-package-version.php on line 1