Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Brigade al-Quds Hujani Tel Aviv dan Askelon dengan Roket

Brigade al-Quds Hujani Tel Aviv dan Askelon dengan Roket

POROS PERLAWANAN – Sumber-sumber Palestina pada Senin 10 Mei malam melaporkan, sirine tanda bahaya kembali berbunyi di permukiman-permukiman Zionis di sekitar Jalur Gaza.

Dilansir Fars, para pejuang Palestina kembali memulai serangan roket ke sejumlah titik di Israel, termasuk di Askelon.

Sayap militer Jihad Islami, Brigade al-Quds dikabarkan membombardir Tel Aviv dengan serangan roket. Menurut beberapa sumber, sirine tanda bahaya telah menyala di selatan Tel Aviv.

Kanal 7 Israel melaporkan, sedikitnya 15 roket ditembakkan ke arah Askelon dan hanya sedikit dari roket-roket itu yang bisa dicegat.

Brigade al-Quds sendiri secara resmi telah mengonfirmasi serangan roket ke Tel Aviv dan Askelon tersebut.

Di saat bersamaan, Batalyon Nasir Salahudin, sayap militer Komite Perlawanan Rakyat Palestina, menyatakan telah menargetkan permukiman Zionis dan basis-basis musuh dengan puluhan roket.

Jubir Izzudin Qassam, sayap militer Hamas, Abu Ubaidah dalam statemennya menyatakan, ”Kami memperingatkan kepada Musuh Zionis, jika mereka menargetkan fasilitas sipil atau rumah penduduk di Gaza, kami akan memberikan balasan kuat, menyakitkan, dan tak terduga oleh musuh.”

Media-media Israel mengabarkan, dengan meningkatnya ketegangan di selatan Tanah Pendudukan, tempat-tempat perlindungan umum di sejumlah titik, seperti Afikim dan Sderot, kembali dibuka.

Kabinet Keamanan Zionis juga dilaporkan mengadakan rapat. Di lain pihak, Tentara Israel menunda latihan militer terbesarnya dalam sejarah, menyusul perkembangan di Tanah Pendudukan.

Pelataran Masjid Aqsa sejak Senin pagi kemarin kembali menjadi saksi serbuan Tentara Israel terhadap jemaah salat Palestina.

Dalam kelanjutan serangan aparat bersenjata Zionis ke perkampungan Syeikh Jarrah di Quds Timur pada Minggu malam lalu, sedikitnya 14 warga Palestina terluka. Empat dari mereka segera dilarikan ke rumah sakit.

Tags: